Sukses

Siman Sudartawa Yakin Bisa Rebut Medali Emas 50 Meter Gaya Punggung

Jakarta - Perenang putra Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, akan turun dalam dua nomor renang gaya punggung Asian Games 2018, yaitu 50 meter dan 100 meter. Siman mengaku optimistis bisa meraih medali emas di nomor 50 meter.

Lomba renang akan mulai pada Minggu (19/8/2018) di GBK Aquatic Center. Siman Sudartawa akan turun di nomor 100 meter gaya punggung yang digelar pada Minggu dan 50 meter gaya punggung pada Senin (20/8/2018).

Siman Sudartawa, yang juga merupakan duta AXA Mandiri sebagai sponsor Tim Indonesia di Asian Games 2018, mengaku akan beruasaha tampil maksimal. 

"Peluang saya akan lebih besar di nomor 50 meter. Kalau semua benar-benar dapat, tentu akan sempurna. Sejak tiga bulan lalu latihan khusus untuk sprinter fokus untuk 50 meter," ujar Siman Sudartawa saat peresmian Rumah Indonesia, tempat atlet idola bertemu dengan masyarakat Indonesia selama Asian Games 2018, Senin (15/8/2018).

Sebagai persiapan terakhir jelang berkompetisi di Asian Games 2018, Siman Sudartawa hanya tinggal menjaga kondisi tubuh. Atlet renang putra Indonesia itu juga akan melakukan persiapan terkait detail start perlombaan yang harus dilakukan karena start block di venue renang baru saja diganti.

"Sekarang saya lebih menjaga pola makan, program latihan diturunkan. Karena intensitas latihan mulai berkurang, tentu makanan harus dijaga agar berat badan tidak naik. Selain itu saya mempersiapkan ke detail latihan, seperti latihan start mengingat start block baru dan berbeda dengan saat test event," ujar Siman Sudartawa.

Dalam pentas Asian Games 2018 Tim Indonesia mendapat dukungan dari PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) lewat gerakan moral hastag bertajuk #AXAMandiriuntukIndonesiaJuara dan #AXAMandiriDukungTimIndonesiaJuara. Bentuk dukungannya adalah semua atlet Tim Indonesia yang berlaga pada Asian Games akan diberikan perlindungan berupa asuransi jiwa dan kesehatan.

Kerja sama dan dukungan AXA Mandiri ini merupakan yang pertama dan satu-satunya asuransi jiwa yang hadir dalam Asian Games 2018 untuk Tim Indonesia. Hal ini ditandai dengan pendatanganan kerja sama antara AXA Mandiri dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) selaku komite olimpiade nasional Indonesia, pada Senin, 23 April 2018 di AXA Tower, Jakarta.

Loading