Sukses

Timnas Indonesia U-23 Siapkan Taktik untuk Bongkar Pertahanan Taiwan

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Taiwan yang memiliki karakter bermain bertahan di Grup A Asian Games 2018.

Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan meladeni Taiwan pada pertandingan Grup A sepak bola Asian Games 2018, Minggu (12/8/2018). Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti, mengaku sudah mempersiapkan taktik untuk mematahkan pertahanan China Taipei.

Bima sudah mengamati permainan Taiwan saat menghadapi Palestina di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Jumat (10/8/2018). Dia melihat pertandingan itu bersama tim pelatih Timnas Indonesia U-23 lainnya, yaitu Luis Milla, Julio Banuelos, dan Danurwindo. 

Taiwan berhasil menahan Palestina dengan skor 0-0, berkat permainan bertahan. Selama 90 menit Palestina tercatat melakukan tembakan sebanyak 38 kali dengan 19 di antaranya tepat ke arah gawang. Sayangnya, tak satu pun tembakan itu mengoyak jala gawang China Taipei.

"Kami sudah melihat bagaimana mereka bermain. Mereka tim yang bagus, punya organisasi yang bagus. Mereka punya motivasi yang sangat bagus sehingga bisa menahan Palestina. Namun, Luis Milla sudah menyampaikan kepada pemain bagaimana memecahkan kekuatan pertahanan lawan," ujar Bima Sakti setelah sesi latihan tim di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu (11/8/2018). 

"Kami akan mencoba bermain lewat sayap karena wilayah pertahanan mereka sempit. Semua pemain mereka ada di wilayah pertahanan. Mereka selalu rapat di tengah dan kami harus membongkar dengan bermain di sayap dengan umpan silang yang cepat," lanjut asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Taiwan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018). Kick-off pertandingan akan digelar pada pukul 19.00 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.