Sukses

Pawai Obor Asian Games 2018: Palembang Ciptakan Rekor

Obor Asian Games tiba di Palembang setelah sebelumnya diarak di Provinsi Jambi.

Jakarta Pawai Obor Asian Games 2018 sudah tiba di Palembang, Sumatra Selatan, beberapa hari lalu. Ada catatan menarik saat berlangsung pawai obor.

Pemerintah Provinsi Sumsel berhasil menciptakan rekor jarak tempuh terjauh dalam pawai obor Asian Games 2018 di Indonesia.

Kota makanan khas Pempek itu telah mengarak obor sejauh 24 kilometer dan kemudian melintasi enam kabupaten lainnya di Sumsel.

Seperti diketahui, obor Asian Games tiba dari Provinsi Jambi di Palembang. Benda itu kemudian diletakkan selama satu malam di Bandara Sultan Mahmud II. Kemudian, Sabtu ini penerjun TNI Angkatan Udara membawa obor itu ke Kompleks Jakabaring Sport City (JSC), untuk diserahkan kepada Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, untuk diarak.

Setelah itu, obor Asian Games diarak mengelilingi Kota Palembang secara estafet mulai dari kawasan Jakabaring Sport City (JSC), hingga tiba ke Benteng Kuto Besak (BKB) pada pukul 14.00 WIB.

Obor Asian Games pun diserahkan kepada pejabat pelaksana harian Walikota, Harobin Mustafa. Dia lalu mengarak obor menyebrangi sungai Musi ke Pulau Kemaro, dan kemudian dibawa ke Kantor Walikota Palembang.

Setelah dari kota Palembang, obor Asian Games akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk diarah keliling enam kabupaten, yaitu Banyuasin, PALI, Prabumulih, Ogan Komering Ilir, Musi Banyuasin, dan Ogan Ilir, Minggu (5/8/2018).

"Saya berharap pagi nanti seluruh masyarakat agar bisa meramaikan kembali pawai obor Asian Games yang akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk dilanjutkan di sana," kata Mustofa, di BKB, Palembang, Sabtu (4/8/2018).

Setelah diarak ke enam kabupaten lain di Sumsel, Obor Asian Games 2018 rencananya akan kembali diboyong ke Provinsi Lampung.

 

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.