Sukses

Nico Thomas Sebut Asian Games 2018 Momentum Kebangkitan Tinju Indonesia

Nico Thomas ingin para petinju Indonesia mendapat prestasi di Asian Games 2018.

Jakarta - Legenda tinju Indonesia, Nico Thomas, punya harapan besar terhadap para petinju Indonesia di Asian Games 2018. Dia berharap ajang ini dijadikan momentum untuk berprestasi karena Indonesia tampil di rumah sendiri.

Sepanjang sejarah keikutsertaan di Asian Games, cabang olahraga tinju Indonesia baru meraih tiga medali emas. Medali tersebut dipersembahkan Wiem Gomies (kelas menengah 75 kg) pada edisi 1970 dan 1978 serta Pino Bahari dari kelas yang sama pada edisi 1990.

Medali terakhir yang mampu diraih petinju Indonesia di Asian Games dipersembahkan Hermensen Ballo (kelas ringan 51 kg) dan Willem Papilaya (kelas welter ringan 63,5 kg). Keduanya meraih medali perak pada edisi Asian Games 1998.

Sejak saat itu, tidak ada lagi medali yang mampu dipersembahkan petinju Tanah Air. Nico Thomas berharap Asian Games 2018 bisa menjadi momentum mengembalikan kejayaan tinju Indonesia.

"Saya harapkan ada orang Indonesia ketiga yang mampu meraih medali emas di Asian Games 2018. Jangankan medali emas, sampai di final saja saya sudah bersyukur," kata Nico Thomas ketika diwawancarai Bola.com di Tangerang, Rabu (25/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Giat Berlatih

Untuk mewujudkan hal tersebut, Nico berpesan agar seluruh petinju Indonesia yang disiapkan untuk Asian Games 2018 lebih giat berlatih. Dengan begitu, peluang untuk meraih medali lebih terbuka lebar.

"Sekarang saya harapkan adik-adik yang mau bertanding di Asian Games 2018 nanti untuk terus berlatih. Tambah porsi latihan, lebih baik latihan sampai muntah dan meraih kesuksesan nanti, daripada hanya latihan biasa-biasa saja nanti malah tak berprestasi," tegas Nico Thomas yang jadi juara dunia tinju kelas terbang mini versi IBF pada 1989 itu.

Sumber: www.bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.