Sukses

Menanti Pertunjukan Kolosal dan Panggung Spektakuler Pembukaan Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Pembukaan Asian Games 2018 akan menghadirkan pertunjukan kolosal yang melibatkan 6.000 orang, di antaranya artis, musisi, penari, tim kreatif, hingga teknisi dan produksi. Yang menarik, para pengisi acara berasal dari usia yang berbeda-beda, yaitu antara 9 tahun hingga 77 tahun.

Opening Ceremony sendiri akan mengusung konsep yang memperlihatkan keragaman budaya Indonesia yang dibungkus dalam semangat persatuan.

Tak hanya itu, sederet artis Tanah Air juga  dijadwalkan ikut meramaikan gelaran akbar pesta olahraga di Asia ini, antara lain Anggun C Sasmi, Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, hingga Via Vallen. Panggung yang dibuat juga tak main-main, di hadapan sekitar 42.000 penonton langsung, garapan panggung akan menjadi yang paling spektakuler.

Dengan ukuran panjang 120 meter dan lebar 30 meter, serta tinggi 26 meter, panggung dibuat dengan nuansa pemandangan gunung lengkap dengan berbagai ornamen yang mencirikan flora khas Nusantara. Panggung akan diisi dengan lebih dari 12.775 tanaman dan bunga, dan  terdapat area tambahan seluas 1.350 meter persegi.

 

 

1 dari 3 halaman

Panggung Megah

Panggung nan megah yang dibuat secara manual oleh perajin dari Bandung dan Jakarta ini akan menjadi tempat bagi 4.000 penari arahan koreografer handal, Denny Malik dan Eko Supriyanto.

Kedua koreografer memastikan akan menghadirkan sendratari lokal dari semua daerah di Indonesia yang dipadukan dengan garapan tari moderen.

Terkait hal ini, Wishnutama, Creative Director Opening Ceremony Asian Games 2018 menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Senin (16/7/2018) mengatakan, Opening Ceremony menjadi momen penting untuk memperkenalkan Indonesia seutuhnya, termasuk keindahan alam dan keragaman budaya.

“Kami berkolaborasi dengan musisi, kreatif, dan tim produksi, orang-orang terbaik di Indonesia. Ini penting untuk memperkuat rasa bangga dan cinta kita kepada bangsa, sehingga kita bisa menunjukkannya kepada dunia,” ungkap Wishnu.

Sementara itu, garapan musik akan dipimpin Addie MS dan Ronald Steven, seniman musik yang tak asing lagi di Indonesia.

 

2 dari 3 halaman

Momen Bersejarah

Erick Thohir, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 juga angkat bicara. Dirinya mengatakan, pembukaan Asian Games merupakan momen bersejarah bagi bangsa ini, dan akan menjadi pengalaman yang mungkin hanya bisa dirasakan seumur hidup.

“Jangan lewatkan acara koloasal yang maha dahsyat ini, masyarakat Indonesia bisa menyaksikannya secara langsung atau bisa melalui televisi,” ungkap Erick Thohir menambahkan.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Mimik Ketakutan Atlet Asian Games 2018 Saat Vaksinasi Influenza
Artikel Selanjutnya
Konser Kirab Obor Asian Games 2018 Eksklusif di Indosiar