Sukses

Iqbaal Ramadhan Ajak Masyarakat Nonton Langsung Asian Games 2018

Iqbaal Ramadhan mengungkapkan kebanggaannya terhadap Indonesia karena dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak lama lagi pagelaran olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018, akan digelar. Kali ini, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Semangat menjadi tuan rumah juga telah menyentuh para generasi milenial. Salah satunya adalah Iqbaal Ramadhan, pemeran Dilan dalam film Dilan 1990. Iqbaal mengungkapkan kebanggaannya terhadap Indonesia karena dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Selain itu, Iqbaal Ramadhan juga berharap agar Indonesia bisa banyak merebut medali emas di Asian Games 2018 ini.

“Gue pribadi sebagai generasi milenial merasa bangga Asian Games diselenggarakan di Indonesia. Gue benar-benar berharap Indonesia sebagai tuan rumah dapat menang dan meraih prestasi, pang jagona kalo kata orang Sunda, Indonesia tuh,” kata Iqbaal Ramadhan melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (12/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan

Indonesia yang menjadi tuan rumah ajang ini seharusnya bisa mendapat keuntungan lebih dari segi dukungan. Iqbaal Ramadhan yang menyadari itu pun menyerukan kepada masyarakat agar berbondong-bondong datang dan memberikan dukungan langsung kepada atlet-atlet yang bertanding mewakili Indonesia.

“Beban para atlet yang berjuang untuk Indonesia pasti berat, gue tau rasanya, yuk kita tonton atlet Indonesia ramai-ramai secara langsung. Jadi juara itu berat, biar Indonesia saja yang jadi juara,” lanjut Iqbaal meniru dialognya di film Dilan 1990.

 

3 dari 3 halaman

Jaga Ketertiban

Bersamaan dengan itu, Iqbaal Ramadhan juga mengingatkan kepada masyarakat, khususnya generasi milenial, yang memberi dukungan, agar menjaga ketertiban dan nama baik Indonesia. Dimulai dari hal-hal kecil, seperti ramah, dan tertib.

"Satu, kita ini termasuk salah satu negara yang warganya terkenal murah senyum ya, just give your best smile. Untuk yang kedua, sesederhana jangan buang sampah sembarangan. Tunjukkan apa yang kita ingin mereka lakukan disini, kayak 'ah gue enggak pengen mereka buang sampah, ah gue pengen mereka tertib', itu kita yang nunjukkin dan mencontohkannya,” seru Iqbaal Ramadhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini