Sukses

Ketua PBVSI: Target Asian Games Harus Realistis

PBVSI membidik medali perunggu pada Asian Games 2018.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ketua PP PBVSI Imam Sudjarwo bersikap realistis pada Asian Games 2018. Mempertimbangkan ketatnya persaingan, PBVSI hanya membidik medali perunggu.

"Bola voli, untuk putra maupun putri, ditargetkan meraih perunggu. Berdasarkan evaluasi dan kondisi, itu paling realistis," ujar Imam Sudjarwo seusai menutup Proliga 2018 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu (15/4/2018).

Imam Sudjarwo menyebut negara seperti Tiongkok, Jepang, Korea, dan negara pecahan Uni Soviet sebagai rival terberat Indonesia pada Asian Games 2018.

Menghadapi kompetisi ini, dia menyanjung kehadiran Proliga sebagai ajang untuk mengasah kemampuan atlet, sekaligus mengasah bibit baru di bola voli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Tim Putra

Pelatih timnas putra, Samsul Jais, menyatakan formulasi tim Asian Games 2018 sudah dibentuk. Dia mengantongi 14 nama yang berasal dari Proliga.

Para atlet akan mengikuti pelatnas pada Mei mendatang. Dia berencana fokus membenahi persoalan non-teknis demi menyatukan permainan.

Samsul Jais juga berencana menggelar uji tanding ke sejumlah negara, seperti Tiongkok dan Korea.

"Saya yakin tim putra bisa meladeni lawan yang berat. Jangan sampai Indonesia dipandang sebelah mata," kata Samsul Jais. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.