Sukses

Kunjungi Wisma Atlet Asian Games, Jokowi Minta Tambahan Pohon

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengecek kesiapan wisma atlet untuk Asian Games 2018, Senin (26/2/2018).

Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), meninjau kesiapan wisma atlet untuk Asian Games 2018, Kemayoran, Senin (26/2/2018).

Tak ada keluhan berarti yang disampaikan Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia itu hanya meminta lebih banyak pohon ditanam di wisma atlet.

Baca Juga

  • Rebut Emas, Sri Wahyuni dan Dewi Safitri Malah Tingkatkan Kewaspadaan
  • Deni Sabet Emas dari Angkat Besi, Ketut Ariana Sumbang Perunggu
  • Shaleha Sumbang Emas, Tim Taekwondo Indonesia Kukuh di Puncak

"Saya minta lebih banyak pohon yang lebih besar, sehingga bisa terlihat lebih hijau," ujar Jokowi setelah meninjau tower 2 wisma atlet.

"Kalau banyak pohon, para atlet juga bisa lebih nyaman. Secara keseluruhan tidak ada masalah," ujarnya.

Wisma Atlet Kemayoran merupakan bangunan baru yang dibangun pemerintah sebagai sarana Asian Games 2018. Sebanyak 10 tower dibangun di tanah seluas 10 hektare yang bisa menampung setidaknya 20 ribu atlet saat Asian Games berlangsung.

Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) juga telah menggunakan wisma atlet pada ajang uji coba bertajuk Invitation Tournamet, 8-15 Februari 2018. Seluruh kontingen undangan ditempatkan di wisma atlet, termasuk wakil Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.