Sukses

Pemprov DKI Tak Andalkan GBK di Asian Games 2018

Pemprov DKI siapkan Kemayoran sebagai salah satu pusat kegiatan di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta: Indonesia bakal mempercantik diri untuk menjadi tuan rumah Asian Games XVIII 2018. Jelang pesta olahraga negara-negara Asia tersebut, apa yang telah dipersiapkan kota-kota yang ditunjuk sebagai venue?

Dalam peluncurn buku sejarah Asian Games IV 1962: Motivasi, Capaian, serta Revolusi Mental dan Keolahragaan di Indonesia, Sylviana Murni selaku Deputi Gubernur DKI Bidang Kepemudaan dan Olahraga mengatakan bahwa sebagai persiapan menyambut AG 2018, pemerintah DKI tidak akan bergantung pada Komplek Gelora Bung Karno.

"Lebih sulit untuk merenovasi yang sudah ada, maka pemerintah telah menyiapkan 11 hektar di Kemayoran sebagai perkampungan atlet, venue olahraga dan insya Allah akan didukung fasilitas yang sudah ada dari JIEXPO, kami akan membangun yang baru. Jadi 60 persen venue Asian Games ada di sana, " ungkap Sylviana yang datang mewakili Gubernur Basuki Tjahaya Purnama di Wisma Kemenpora, pada Rabu (18/3) pagi.

"Dahulu kondisi Indonesia lebih sulit saat mempersiapkan Asian Games, dan kita bisa meraih posisi runner-up sebagai tuan rumah. Kita harapkan kita bisa mengembalikan martabat Indonesia di mata Asia khususnya pada saat menjadi host country Asian Games 2018," tutup Sylviana.

Baca juga:

Disingkirkan Monaco, Perasaan Ramsey Hancur

Lewat Adu Penalti, Atletico Singkirkan Leverkusen

Rancangan Formasi "Tim Brutal" ISL 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini