Sukses

Tarik Ulur Bisnis Foxconn di Indonesia Terjawab di 2014

CEO Foxconn Technology Group Terry Gau mengatakan, saat ini langkah investasi perusahaannya di Indonesia telah mencapai tahap akhir dan akan diputusnya pada tahun depan.

"Seperti menanam pohon, ini (investasi) butuh waktu. Tapi saya janji apapun bisa terjadi tahun depan. Rencana kecil atau besar, rencana soal komponen akan dimulai pada 2014," ungkapnya dalam sebuah konferensi media terbatas di Bali International Convention Center (BICC), seperti ditulis Selasa (8/10/2013).

Dia mengibaratkan berinvestasi di Indonesia seperti menanam pohon. Dia perlu terlebih dahulu memastikan akarnya akan kuat untuk tumbuh menjadi pohon atau bisnis yang besar suatu hari nani.

"Bibitnya sudah di sini, Anda juga tentu mau cepat, tapi kami ingin memulai langkah pertama yang tepat, karena ini berkaitan dengan berbagai faktor dan juga rantai pasokan," ujarnya.

Juru bicara Gau, Simon Hsing kemudian menjelaskan secara detail apa yang akan dilakukan Foxconn di Indonesia tahun depan. Namun dia juga tidak memberikan kepastian waktu kapan rencana bisnis Foxconn dengan Indonesia dapat direalisasikan.

"Pada 2014, kami akan mendaftarkan perusahaan, kami sudah punya mitra, dan kami memiliki lahan. Kami akan berupaya menyelesaikan semua persiapan, dan Anda bisa lihat Foxconn datang ke Indonesia," tutur Simon.

Dia menjelaskan saat ini pihaknya masih mencari mitra yang sesuai untuk mengantarkan Foxconn mencapai visinya sebagai perusahaan multinasional. (Sis/Ndw)

Loading