Google Sukses Akuisisi Nest Lab, Bos Apple Merajuk

Patut diketahui, ternyata Nest Lab adalah perusahaan yang didirikan oleh mantan petinggi Apple, Tony Fadell.

oleh Adhi Maulana diperbarui 20 Jan 2014, 16:00 WIB

Google baru saja mengumumkan telah mengakuisisi perusahaan pembuat peralatan rumah tangga pintar yaitu Nest Labs dengan tebusan USD 3,2 miliar atau sekitar Rp 38,5 triliun secara tunai. Nest Labs sendiri merupakan perusahaan pembuat berbagai perangkat pintar bagi kebutuhan rumah tangga.

Tujuan utama Google membeli Nest Labs tak lain adalah untuk menghadirkan teknologi peralatan rumah tangga pintar yang terintegrasi dengan teknologi yang dimiliki Google saat ini.

Namun patut Anda ketahui, ternyata Nest Lab adalah perusahaan yang didirikan oleh mantan petinggi Apple, Tony Fadell. Dan dengan bergabungnya Nest Lab dengan Google, ini artinya Fadell pun kini telah menjadi salah satu orang penting di Google.

Hal tersebut sontak membuat Apple yang notabene rival berat Google merajuk. Seperti dilansir laman Apple Insider, Senin (20/1/2014), Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Philip W. Schiller, dilaporkan langsung meng-unfollow akun Twitter Fadell sesaat setelah akuisisi Nest Lab oleh Google diumumkan.

Sebagai informasi, ketika mengabdi di Apple dulu, Fadell menduduki jabatan yang cukup penting. Ia menempati posisi Senior Vice President divisi iPod dari tahun 2006 hingga 2008. Posisi itu bahkan membuatnya dikenal sebagai 'The Father of iPod'. (dhi/Igw)

Baca juga:
Ingin Buat Alat Rumah Tangga Pintar, Google `Caplok` Nest Labs
Penulis Biografi Steve Jobs Ternyata FansGoogle
Apple Sesumbar Bakal Jual 90 Juta Unit iPad Tahun Ini
Curigai Android, Pemerintah China Garap Sistem Operasi Sendiri
Mantan CEO Apple: John Chen Juru Selamat BlackBerry

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya