Ahok Diminta Tes Kejiwaan, Jokowi: Karakternya Memang Begitu

Sebagai atasan Ahok, Jokowi mengaku bisa memaklumi sikap wakilnya tersebut.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 26 Jul 2013, 13:12 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Lulung Lunggana berang kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama yang menduga ada oknum DPRD yang 'bermain' dalam kisruh pedagang kaki lima (PKL) Pasar Tanah Abang. Tokoh Tanah Abang ini mengaku meminta Gubernur Jokowi menegur Ahok untuk tidak sembarangan berbicara. Lulung bahkan menyebut Ahok sakit jiwa.

Ketika dikonfirmasi, Jokowi mengakui hal tersebut. Kepada Lulung, Jokowi mengatakan dirinya tak bisa berbuat apa-apa karena memang sudah tipikal Ahok yang keras dan ceplas-ceplos.

"Haji Lulung kan ngomong ke saya, Pak Ahok kalau statement jangan keras-keras. Saya sampaikan ke dia memang karakternya Pak Ahok begitu," kata Gubernur Jokowi di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Ia pun meminta agar persoalan tersebut tidak perlu dibesar-besarkan. Ia juga mengatakan, sebagai atasan Ahok, Jokowi mengaku bisa memaklumi sikap wakilnya tersebut.

"Nggak usah rame-rame soal itu lagilah. Saya juga kalau disuruh seperti itu karakternya, sama seperti Pak Ahok, saya. Kan nggak tahu, memang beliau seperti itu," kata dia. (Ary/Ism)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya