Manchester United Kembali Dapat Pesaing untuk Rekrut Striker Brentford di Musim Panas 2024

Manchester United berpotensi kembali menghadapi persaingan dalam perburuan tanda tangan striker Brentford Ivan Toney di bursa transfer musim panas 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 11 Apr 2024, 18:00 WIB
Striker Brentford Ivan Toney santer dikaitkan dengan Manchester United dalam beberapa waktu terakhir. Setan Merah kemungkinan harus menghadapi persaingan jika benar-benar ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain di bursat transfer musim panas 2024 lantaran sejumlah klub rival berpotensi kembali memanaskan perburuan. (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kembali mendapat tantangan dalam perburuan striker idaman jelang bursa transfer musim panas 2024. Satu demi satu pesaing berpotensi balik memanaskan perburuan tanda tangan pemain Brentford Ivan Toney, lantaran dia dikabarkan turun harga usai sempat dibanderol amat mahal pada jendela transfer awal tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Toney memang telah menjelma jadi salah satu pesepak bola paling digandrungi di Liga Inggris dalam beberapa waktu terakhir. Meski sempat absen menyusul adanya kasus judi, pemain berusia 28 tahun tetap moncer bersama The Bees.

Situs Transfermarkt mencatat Toney sudah mengoleksi 4 gol dan 1 assists dalam total 13 pertandingan untuk Brentford di Liga Inggris 2023/2024. Kondisi itu tak ayal membuat pesepak bola kelahiran 1996 jadi komoditas menarik di jendela transfer.

Manchester United merupakan salah satu klub yang cukup ramai dikaitkan dengan Toney. Setan Merah memang berambisi mendaratkan striker tambahan pada musim panas 2024 demi mengurangi beban mencetak gol yang kini ada di pundak Rasmus Hojlund.

Adapun MU sudah menunjukkan ketertarikan terhadap Toney sejak Januari lalu. Hanya saja, Football Transfers mengungkap Setan Merah bersama tim peminat lain yakni Arsenal dan Chelsea disulitkan dengan label harga sekitar 117 juta euro yang dipasang Brentford kala itu.

2 dari 4 halaman

Ivan Toney Turun Harga

Pemain Brentford Ivan Toney menyundul bola untuk mencetak gol ke gawang Manchester City pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 12 November 2022. Manchester City kalah 1-2 dari Brentford. (AP Photo/Dave Thompson)

Terlepas dari kegagalan di bursa transfer Januari, Manchester United, Arsenal, dan Chelsea berpotensi kembali saling sikut demi mendapatkan jasa Ivan Toney musim panas mendatang.

Laporan Football Transfers mengeklaim Brentford sudah menurunkan harga jual sang pemain yang bisa membuat trio klub raksasa Premier League tergiur lagi untuk mengejar tanda tangannya.

Adapun menurut Sky Sports Deutschland via Florian Plettenberg, Toney kemungkinan tersedia untuk dilepas seharga 35 sampai 47 juta euro.

Angka tersebut akan dipandang masuk akal oleh MU dan pesaing-pesaingnya yang memang masih mendambakan kehadiran pemain nomor 9 baru di klub.

3 dari 4 halaman

West Ham Mulai Ambil Langkah

Ivan Toney. Striker Brentford ini total telah mencetak 14 gol dari total 20 laga di semua ajang musim 2022/2023. Ia sementara memuncaki daftar top skor Brentford dengan unggul jauh atas dua legiun asing, Bryan Mbeumo (Kamerun) dan Yoane Wissa (Kongo) yang masing-masing baru mencetak 4 gol. (AFP/Glyn Kirk)

Baik Manchester United, Chelsea, maupun Arsenal wajib waspada jika ingin mengejar Ivan Toney di bursa transfer musim panas 2024. Pasalnya Football Transfers mengungkap, muncul pesaing tak terduga dalam perburuan tanda tangan striker Brentford.

West Ham dikabarkan siap ambil andil memanfaatkan turunnya harga Ivan Toney. Mereka bahkan sudah membuat langkah nyata dengan bertanya terkait prospek transfer sang pemain, meski kesepakatan tersebut sejauh ini belum dianggap menarik.

Di sisi lain, Arsenal dan Chelsea sebenarnya telah mulai mengantongi kandidat lain yang berpotensi didatangkan di bursa transfer usai gagal mengangkut Toney. Viktor Gyokeres jadi sosok baru yang difavoritkan Meriam London, sementara The Blues santer dikaitkan dengan penyerang Napoli Victor Osimhen.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya