Manchester United Terancam Tak Bisa Belanja di Januari 2024, Begini Respons Ten Hag

Erik ten Hag buka suara soal kemungkinan Manchester United tak bisa merekrut pemain di awal tahun 2024.

oleh Thomas diperbarui 23 Des 2023, 20:00 WIB
Manajer Manchester United Erik ten Hag menyaksikan jalannya pertandingan Liga Inggris saat melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu, 29 Oktober 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag pasrah soal kemungkinan tidak bisa belanja pemain di bursa transfer Januari 2023. Pria Belanda itu mengaku sudah puas dengan skuad yang dimiliki saat ini.

MU tampil loyo di paruh pertama musim 2023/2024. Mereka sudah tersingkir dari Liga Champions dan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Padahal The Red Devils merupakan juara bertahan di Piala Liga.

Di Liga Champions, MU tersisih dengan sangat mengenaskan. Mereka menjadi juru kunci grup karena kalah bersaing dengan Bayern Munchen, FC Kopenhagen dan Galatasaray. Akibatnya mereka tak bisa mendapat tiket turun kasta ke Liga Europa.

Akibat performa buruk di paruh musim ini, Erik Ten Hag santer diberitakan ingin menambah pemain ketika bursa transfer dibuka kembali pada Januari 2024. Pria Belanda itu butuh bek tengah dan penyerang baru.

Namun MU terancam tak bisa memenuhi keinginan Ten Hag. Mereka tak bisa keluar uang banyak lagi di Januari nanti setelah menghabiskan hampir 200 juta poundsterling pada musim panas lalu untuk mendatangkang tujuh pemain.

Apalagi proses masuknya investor baru Sir Jim Ratcliffe terus tertunda. Ratcliffe akan membeli 25 persen saham MU, tapi belum juga diresmikan sehingga tak bisa ikut terlibat saat bursa transfer dibuka Januari 2024.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Cuma Bisa Pasrah dengan Kondisi MU

Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag berjalan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola leg kedua playoff Liga Europa antara Manchester United dan Barcelona di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 23 Februari 2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Kemungkinan tak bisa belanja membuat Ten Hag pasrah. Dia mengaku senang dengan skuad saat ini. Ten Hag cuma berharap para pemainnya yang sedang cedera bisa segera kembali bermain sehingga membuat MU tambah kuat.

“Skuad saat ini, saya senang. Saat kami mendapatkan kembali pemain kami, kami memiliki skuad yang bagus, banyak hal yang terjadi di musim pertama, alasan di baliknya karena banyak pemain yang tidak tersedia," kata Ten Hag.

3 dari 4 halaman

MU Dihantam Badai Cedera

Beberapa pemain kunci MU memang sedang masuk ruang perawatan saat ini seperti bek tengah Lisandro Martinez, gelandang jangkar Casemiro dan playmaker Mason Mount.

“Saya yakin ketika semua pemain bergabung, semuanya akan terlihat berbeda, Casemiro, Lisandro Martinez, Mason Mount, kami akan menjadi lebih kuat setelah jendela transfer.”

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya