Gestur Marcus Rashford yang Masih Kering Gol Bikn Khawatir Legenda Manchester United

Marcus Rashford tampak tidak bahagia baik saat main atau ditarik keluar manajer Manchester United Erik Ten Hag saat melawan Newcastle United di Liga Inggris.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Des 2023, 18:30 WIB
Striker Manchester United Marcus Rashford (kanan) gagal cetak gol lawan Newcastle pada pekan ke-15 Liga Inggris (AFP)

Liputan6.com, Newcastle- Legenda Manchester United Steve Bruce khawatir dengan gestur yang diperlihatkan Marcus Rashford saat melawan Newcastle United di Liga Inggris di stadion St James Park, Sabtu (2/12/2023). MU seperti diketahui kalah 0-1 dari Newcastle United lewat gol Anthony Gordon.

Marcus Rashford pun memperpanjang masa kering golnya di MU. Main selama 60 menit, striker Inggris ini tampak marah saat ditarik keluar dan digantikan Antony.

Rashford sejauh ini baru mencetak 2 gol saja di Man Utd. Ini berbanding jauh dibandingkan yang ditorehkannya musim lalu, 30 gol.

Steve Bruce menilai gestur Rashford saat ditarik keluar Erik Ten Hag cukup buruk. Dia bisa merasakan bagaimana frustrasinya Marcus Rashford karena belum menemukan ketajaman di stadion Old Trafford.

"Bahasa tubuh beberapa pemain tampak tidak bagus," kata Bruce seperti dikutip Stadium Astro.

"Kita sudah sering membicarakannya sekarang dan pemain pertama yang Anda lihat tiba-tiba Marcus Rashford, setelah bagaimana dia tampil bagus dengan Inggris, tampak hilang bersama MU."

 

2 dari 5 halaman

Ten Hag Salah Strategi dengan Marcus Rashford?

Striker Manchester United Marcus Rashford (kanan) gagal cetak gol lawan Newcastle pada pekan ke-15 Liga Inggris (AFP)

Rashford kini main di winger kanan lini penyerangan. Posisi ini jarang dimainkannya karena biasa di kiri atau tengah.

"Apakah dia tak bahagia main di kanan, apa yang salah? Kita tak akan tahu apa yang sudah terjadi di ruang ganti, kalau memang ada terjadi sesuatu," ujarnya.

"Saat dia ditarik keluar, dia tunjukkan sikap buruk itu, dia tidak bahagia. Saya pikir dia harus mengkritik diri sendiri."

 

3 dari 5 halaman

Manchester United Kalah di Semua Area Lawan Newcastle

Manchester United (MU) kembali keok ketika berhadapan dengan Newcastle United. Kali ini MU tumbang 0-1 di St James Park pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024. (Owen Humphreys/PA via AP)

 

Newcastle memang hanya menang 1-0. Namun Newcastle bisa menang lebih besar kalau saja lebih beruntung.

Soalnya, Newcastle memang mendominasi permainan saat lawan MU.

"Ini bukan soal Rashford saja, kalau Anda lihat detail di skuad MU, mereka memang kalah kelas lawan Newcastle. Itu mengkhawatirkan," kata Bruce.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Ten Hag Masih Ngotot Bela Marcus Rashford

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag tersenyum dengan Marcus Rashford saat melawan Leeds United pada laga Liga Inggris di Stadion Elland Road, Minggu (12/2/2023). Gol yang dicetaknya di Elland Road itu menjadi gol ke-13 dari 15 pertandingan yang dijalani Marcus Rashford setelah Piala Dunia 2022. (AP Photo/Jon Super)

Di tengah penampilan mengkhawatirkan Marcus Rashford, sang manajer tetap bersikukuh beri dukungan. Dia ogah mendengarkan komentar pundit.

Meski begitu, Ten Hag mengaku akan bicara empat mata dengan Rashford. "Saya ingin bicara dengan dia dan tidak ke media," kata Ten Hag.

Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya