Ganjar Pranowo Bicara soal Fotonya Bersama Jokowi dan Prabowo, yang Dikaitkan dengan Pemilu

Momen kemesraan Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terekam saat dampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Jawa Tengah.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Mar 2023, 12:17 WIB
Momen akrab Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat meninjau panen raya di ladang sawah Ambal, Kabupaten Kebumen. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Momen kemesraan Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terekam saat dampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Jawa Tengah.

Berdasarkan foto yang dibagikan Sekretariat Presiden, Kamis (9/3/2023), keakraban itu terjadi saat Jokowi meninjau lokasi panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan, bahwa pada momen tersebut dirinya mendampingi Presiden Jokowi melihat panen padi. Sebab, Jokowi perhatian terhadap harga gabah yang mulai turun, hal itu berdampak untung kepada petani.

"Saya dampingi Presiden melihat panen padi. Beliau perhatian pada harga gabah yang mulai turun. Ini bisa berdampak pada keuntungan petani. Mendengar suara petani, berapa harga GKP (Gabah Kering Panen) dan GKG (Gabah Kering Giling) yang layak," kata Ganjar, saat dikonfirmasi, Jumat (10/3/2023).

Tak hanya itu, dia mengungkapkan, dirinya mendampingi Jokowi dan Prabowo untuk mendengarkan permasalahan pertani terkait dengan ketersediaan pupuk dan harga, serta alternatif solusinya.

"Itu dibalik cerita poto," imbuuh Politikus PDIP ini.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampil akrab saat mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Jawa Tengah. Jokowi juga terlihat melakukan swafoto bersama Prabowo dan Ganjar.

Jokowi dan Prabowo terlihat memakai kemeja berwarna putih. Sedangkan, Ganjar memakai seragam dinas Gubernur berwarna cokelat. Sesekali mereka terlihat berbicara serius. Kemudian, suasana menjadi cair penuh tawa saat berfoto dengan para petani di sawah.

Jokowi nampak memegang ponsel, kemudian bergantian dengan Ganjar. Raut wajah para petani pun senang berfoto bersama mereka.

 

2 dari 2 halaman

Pengamat Sebut Ganjar-Prabowo Bisa Menangi Pilpres 2024

Dua nama yang elektabilitas menguat di Pemilu 2024, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampil akrab saat mendampingi Presiden Joko Widodo di Jawa Tengah. Presiden Jokowi juga terlihat melakukan swafoto bersama Prabowo dan Ganjar.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Power, Ikhwan Arif memandang keduanya memiliki keterwakilan tokoh yang sangat dekat dengan Presiden Jokowi. Seolah memang ada sinyal dari mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk menjodohkan keduanya.

"secara langsung wacana menduetkan Ganjar-Prabowo atau Prabowo-Ganjar bisa menjadi jawaban atas capres dan cawapres alternatif dari masing-masing koalisi," kata dia saat dikonfirmasi, Kamis (9/3/2023).

"Disamping itu keduanya mempunyai rekam jejak yang jelas di pemerintahan, antara Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bisa dinilai sebagai sosok yang akan melanjutkan trah Jokowi dan melanjutkan program-program pemerintah yang sudah ada," sambungnya.

Arif menuturkan, kedua tokoh ini sangat memungkinkan terbentuknya koalisi gemuk dengan target partai koalisi ingin menang telak dalam menghadapi koalisi diluar pemerintah, karena sejauh ini garis pemisah antara tokoh-tokoh yang akan melanjutkan program pemerintahan Jokowi dan tokoh-tokoh yang berada diluar pemerintahan Jokowi bisa dilihat dengan pendekatan politik yang dibangun masing-masing tokoh.

"Menduetkan Ganjar dan Prabowo, bisa memperkuat dukungan publik dan pemilih, apalagi kedua tokoh sangat populer dan memiliki nilai elektabilitas yang cukup tinggi dari hasil beberapa lembaga survei," jelas dia.

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya