Top 3 Berita Hari Ini: Berinteraksi dan Bermain dengan Ratusan Burung di Jakarta Bird Land

Top 3 Berita Hari Ini, taman burung di Jakarta Bird Land Ancol, tas Bottega Veneta dan anjing peliharaan mantan presiden Korsel.

oleh Henry diperbarui 08 Nov 2022, 22:04 WIB
Wahana baru Jakarta Bird Land di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.  foto: dok. Taman Impian Jaya Ancol 

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang wahana baru Jakarta Bird Land di kawasan Taman Impian Jaya Ancol resmi dibuka untuk umum mulai Sabtu (5/11/2022). Jakarta Bird Land (JBL) menjadi rumah bagi ratusan ekor burung dari 50 spesies, baik lokal maupun mancanegara.

Pembukaan JBL bertepatan dengan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang jatuh setiap 5 November. Pihak Ancol Taman Impian juga menggelar kegiatan Eksplorasi Ragam Satwa Burung.

Pada kegiatan ini Ancol berkolaborasi dengan Jakarta Birdwatcher Society serta mengundang komunitas Teens Go Green Indonesia, Kids Birdwatcher dan juga siswa sekolah binaan yaitu Sekolah Rakyat Ancol.  Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang Bottega Veneta yang menambah panjang daftar ide keberlanjutan yang diinisasi merek mewah dengan mengumumkan garansi seumur hidup pada tas mereka.

Ini sekaligus memperkuat komitmen rumah mode itu terhadap kemahiran para perajin.  Bottega Veneta dikenal menggunakan kulit terbaik yang dapat tergores jika pemakai ceroboh. Sekarang, mereka dapat mengirimkannya untuk perbaikan cepat.

Hal itu dinilai sebagai pernyataan kuat dari komitmen lebih ramah lingkungan, sekaligus anggukan pada DNA jenama, mengingat merek tersebut dikenal menghargai keabadian desain dan umur panjang produk.  Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang mantan presiden Korea Selatan Moon Jae In yang menyatakan akan mengembalikan dua anjing ras Pungsan ke pemerintah saat ini.

Dia juga akan memberikan seekor anak anjing hasil pembiakan dari ras asli Korea Utara itu.  Dua anjing bernama Gomi dan Songkang adalah hadiah dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un saat keduanya bertemu dalam KTT Antar-Korea ke-3 pada 2018.

Gomi kemudian melahirkan tujuh anak anjing pada 2021. Moon sempat berbicara tentang anjing-anjing itu dengan Presiden Korsel saat ini, Yoon Suk. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Berinteraksi dan Bermain dengan Ratusan Burung di Jakarta Bird Land

Wahana baru Jakarta Bird Land di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. foto: dok. Taman Impian Jaya Ancol

Wahana baru Jakarta Bird Land di kawasan Taman Impian Jaya Ancol resmi dibuka untuk umum mulai Sabtu (5/11/2022), sebagai tempat rekreasi sekaligus edukasi seputar kehidupan burung. Berada di atas tanah seluas 6.000 meter persegi, Jakarta Bird Land (JBL) menjadi rumah bagi ratusan ekor burung dari 50 spesies, baik lokal maupun mancanegara.

Pembukaan JBL bertepatan dengan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang jatuh setiap 5 November. Pihak Ancol Taman Impian juga menggelar kegiatan Eksplorasi Ragam Satwa Burung.

Selanjutnya…

Tas Bottega Veneta Kini Bergaransi Seumur Hidup, Minimalkan Praktik Fast Fashion

Detroit menjadi pilihan Direktur Kreatif Daniel Lee yang mengagumi pengaruh budaya yang luar biasa dari musik sampai desain. Veneta, dengan iterasi sebelumnya di London dan Berlin. (Foto: Dok. Bottega Veneta)

Bottega Veneta menambah panjang daftar ide keberlanjutan yang diinisasi merek mewah dengan mengumumkan garansi seumur hidup pada tas mereka. Ini sekaligus memperkuat komitmen rumah mode itu terhadap kemahiran para perajin.

Melansir Forbes, Selasa (8/11/2022), program Certificate of Craft menawarkan penyegaran dan perbaikan gratis tanpa batas pada tas-tas rilisan merek tersebut. Bottega Veneta dikenal menggunakan kulit terbaik yang dapat tergores jika pemakai ceroboh. Sekarang, mereka dapat mengirimkannya untuk perbaikan cepat.

Selanjutnya… 

Tak Kunjung Didanai, Mantan Presiden Korsel Bakal Kembalikan 3 Anjing Pemberian Korea Utara ke Negara

Anjing yang diberikan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un kepada Presiden Korea Selatan Moon Jae-in telah melahirkan enam ekor anak anjing (gambar) (sumber: The Blue House)

Mantan presiden Korea Selatan Moon Jae In menyatakan akan mengembalikan dua anjing ras Pungsan ke pemerintah saat ini. Dia juga akan memberikan seekor anak anjing hasil pembiakan dari ras asli Korea Utara itu.

Dua anjing bernama Gomi dan Songkang adalah hadiah dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un saat keduanya bertemu dalam KTT Antar-Korea ke-3 pada 2018. Gomi kemudian melahirkan tujuh anak anjing pada 2021. Satu di antaranya dirawat Moon Jae In dan istrinya, sedangkan enam anak anjing lainnya disebar ke keluarga lain yang mau menampung.

Selanjutnya…

Infografis Jakarta Gelar Balapan Formula E 2022 di Ancol. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya