MU Beri Erik ten Hag Rp 3,74 Triliun untuk Beli Pemain

Erik ten Hag dikabarkan akan diberikan anggaran transfer 200 juta pound atau sekitar Rp 3,74 triliun jika menjadi manajer Manchester United atau MU musim panas ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Apr 2022, 21:26 WIB
Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag diyakini akan segera menandatangani kontrak dengan Manchester United untuk posisi manajer. Bahkan, MU sudah menyiapkan dana untuk belanja pemain di musim panas 2022 jika Ten Hag pindah ke Old Trafford. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Erik ten Hag diyakini bakal menyetujui kontrak tiga tahun untuk mengambil alih jabatan manajer Manchester United. Pengumuman pria berusia 52 tahun tersebut sebagai ahli strategi baru di Old Trafford akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang.

Menjelang kedatangan Ten Hag, MU diperkirakan terbuka untuk mengizinkan 10 pemainnya untuk pergi pada musim panas ini. Dengan demikian, bos baru Setan Merah berikutnya akan sibuk di bursa transfer.

Daily Mirror mengabarkan Man Utd menyediakan anggaran sebesar 200 juta pound atau sekitar Rp 3,74 triliun untuk Ten Hag. Dana itu untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas ini guna memperkuat skuad Setan Merah.

Seperti diketahui, Manchester United perlu membenahi skuadnya untuk bisa bersaing memenangkan gelar juara. Yang harus dibenahi juara Liga Inggris 20 kali itu di antaranya bek tengah, gelandang bertahan, dan striker.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Eric Bailly, Phil Jones, Alex Telles, Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Aaron Wan-Bissaka bisa dijual. Penjualan mereka akan membebaskan Setan Merah dari beban gaji.

Pemain lain yang juga akan meninggalkan Old Traffrod adalah Paul Pogba, Jesse Lingard, Edinson Cavani, Juan Mata, Nemanja Matic, dan Lee Grant. Mereka akan pergi ketika kontraknya berakhir pada Juni mendatang.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

10 pemain baru

Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick saat meninggalkan lapangan setelah timnya menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (4/1/2022) dini hari WIB. MU kalah 0-1. (Paul ELLIS / AFP)

Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick sebelumnya dalam wawancara dengan Sky Sports News mengharapkan klub bisa mendatangkan 10 pemain baru musim panas ini. Sebab, Setan Merah tengah dalam proses membangun skuad kembali.

"Pasti akan ada pembangunan kembali tapi itu tak membantu kami saat kami masih punya lima pertandingan untuk dimainkan," kata juru taktik asal Jerman itu usai laga MU menghadapi Liverpool.

"Jika Anda menganalisis situasi, tidak sulit untuk menganalisisnya."

"Bagi saya, jelas akan ada enam, tujuh, delapan, mungkin sepuluh pemain baru. Sebelum Anda merekrut pemain itu, Anda harus menyadari bagaimana Anda ingin bermain," ucap Rangnick menambahkan," ucap Rangnick menambahkan.

Namun, Rangnick tidak membocorkan siapa saja pemain-pemain yang ingin didatangkan Man Utd. Tetapi, sejumlah pemain telah dikaitkan dengan Setan Merah, salah satunya adalah Erling Haaland.

3 dari 4 halaman

Pemain incaran Ten Hag

Erik ten Hag telah memiliki daftar pemain yang ingin dibawanya ke Old Traffrod jika menjadi manajer Manchester United atau MU musim panas ini. (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

Jika menjadi manajer baru Manchester United, Erik ten Hag diyakini punya sejumlah pemain yang ingin dibawa ke Old Trafford. Salah satunya adalah Anthony, anak asuhnya di Ajax.

Pemain Ajax lainnya yang juga ingin diboyong Ten Hag adalah Jurrien Timber. Dia merasa bek berusia 20 tahun itu bisa menambal lubang di lini pertahanan MU.

Pemain RB Leipzig Christopher Nkunku, Paul Torres dari Villareal, dan gelandang bertahan Leeds United Kalvin Phillips juga masuk dalam daftar incaran. Ketiga pemain itu sangat terkait dengan kepindahan ke Old Trafford.

Selain itu, striker Juventus Paul Dybala juga masuk daftar keinginan pelatih asal Belanda itu. Namun, sebagai besar dari target transfer tersebut sangat bergantung pada apakah Ralf Rangnick mampu membawa MU finis di empat besar Liga Inggris.

Pasalnya jika gagal, hal tersebut akan menyulitkan Setan Merah untuk mendapatkan pemain yang diinginkan.

4 dari 4 halaman

Peringkat

Ilustrasi Liga Inggris. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya