Launching Gerakan Indonesia Juara, Warga Sumut Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Capres 2024

Rakyat Indonesia menantikan sosok pemimpin nasional yang cerdas, inovatif, dan kaya pengalaman. Harapan tersebut mengemuka saat launching Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Sumatera Utara (Sumut).

oleh Reza Efendi diperbarui 16 Apr 2022, 00:42 WIB
Deklarasi dukungan terhadap Ridwan Kamil sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Acara berlangsung di areal Istana Maimun, Kota Medan, Sumut, Jumat (15/4/2022)

Liputan6.com, Medan Rakyat Indonesia menantikan sosok pemimpin nasional yang cerdas, inovatif, dan kaya pengalaman. Harapan tersebut mengemuka saat launching Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Sumatera Utara (Sumut).

Selain launching GNIJ Sumut, juga dilaksanakan deklarasi dukungan terhadap Ridwan Kamil sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Acara berlangsung di areal Istana Maimun, Kota Medan, Sumut, Jumat (15/4/2022).

Koordinator GNIJ Sumut, Hendri Fadlian Karnain mengatakan, acara yang diinisiasi elemen masyarakat Sumut ini dihadiri perwakilan tokoh agama, tokoh organisasi kepemudaan, tokoh adat-budaya, serta tokoh perempuan.

"Kami semua berupaya bersinergi, dan kompak mendukung Ridwan Kamil untuk maju dalam kompetisi Pilpres 2024," katanya.

Diungkapkan Hendri, masyarakat Sumut ingin bangsa ini berdaulat dan menjadi juara di antara bangsa lain. Karena itu, dibutuhkan sosok pemimpin nasional yang visioner dan mampu membawa Indonesia juara.

"Sosok yang tepat memimpin Indonesia ke depan dan bisa menjadikannya juara menurut kami adalah Gubernur Jawa Barat saat ini, Ridwan Kamil," ungkapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Energi Positif

Acara yang diinisiasi elemen masyarakat Sumut ini dihadiri perwakilan tokoh agama, tokoh organisasi kepemudaan, tokoh adat-budaya, serta tokoh perempuan

Hendri menyebut, Ridwan Kamil secara pribadi adalah sosok yang cerdas dan penuh energi positif dalam memimpin.

"Lihat saja kemudahan layanan publik yang dikemas dengan bantuan teknologi. Masyarakat jadi terbantu, dan mudah mengakses apapun," sebutnya.

Latar Ridwan Kamil sebagai arsitek diharapkan mampu mendesain Indonesia ke depan menjadi bangsa yang maju ekonomi dan pembangunannya.

"Beliau juga dikenal dekat dengan masyarakat bawah, dan tak sungkan menyerap masukan dari tingkat desa sekalipun," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Optimis Jagokan Ridwan Kamil

Deklarasi dukung Ridwan Kamil Capres 2024

Disinggung kandidat lain yang juga diprediksi maju dalam Pilpres 2024, Hendri optimis masyarakat Sumut, Medan khususnya, tetap menjagokan Ridwan Kamil.

"Kami lihat sosok lain belum menunjukkan terobosan nyata. Biasa-biasa saja. Tapi, Ridwan Kamil sudah membuktikan inovasinya di Jawa Barat," tegasnya.

Untuk diketahui, Ridwan Kamil merupakan pemenang Pilgub Jabar 2018. Sebelumnya, jebolan Arsitektur ITB itu mengemban amanah sebagai Wali Kota Bandung. Sederet prestasi diraih Ridwan Kamil selama memimpin.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya