Surya Paloh: Tidak Ada Reason Untuk Reshuffle

Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, angkat bicara isu reshuffle kabinet. Menurutnya, saat ini tidak ada alasan adanya perombakan kabinet Presiden Jokowi.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 10 Mar 2022, 19:48 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, angkat bicara isu reshuffle kabinet. Menurutnya, saat ini tidak ada alasan adanya perombakan kabinet Presiden Jokowi.

"Tidak ada reason untuk reshuffle," kata Surya Paloh kepada wartawan, Kamis (10/3/2022).

Menurut Paloh, reshuffle kabinet sejauh ini masih sekadar isu. Ia menyebut jalannya pemerintahan cukup efektif sehingga tak ada alasan untuk perombakan.

"Saya pikir cuma isu. Tapi saya yakin dan percaya bahwasanya sejauh Presiden menganggap jalannya roda pemerintahannya berjalan efektif, tidak ada masalah," ujar dia.

Meski demikian, kata Paloh, apabila Jokowi menilai ada kinerja menteri yang tidak maksimal, maka reshuffle mungkin saja dilakukan.

"Kecuali Presiden, yang memiliki hak prerogatif mengatur kabinetnya, merombak kabinetnya, merasa ada sesuatu yang tidak tepat fungsi dan peran oleh para pembantunya," kata dia.

Apabila nanti benar ada perombakan, dan menteri NasDem ikut dalam perombakan itu, Paloh memastikan akan menerima dan menghargai keputusan Presiden Jokowi.

"Kita menghargai semuanya," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Infografis

Infografis Kejengkelan Jokowi dan Ancaman Reshuffle Kabinet. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya