Liga Inggris: Carrick Anggap Laga Lawan Chelsea Jadi Ujian MU

Manchester United (MU) akan meladeni Chelsea pada pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu (28/11/2021) malam WIB. Pelatih sementara MU, Michael Carrick mengakui laga ini akan mmenjadi ujian bagi timnya.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 28 Nov 2021, 11:00 WIB
Manajer sementara Manchester United Michael Carrick memberikan instruksi dalam laga melawan Villarreal pada matchday kelima Grup F Liga Champions di Estadio de la Cerámica, Spanyol, Rabu, 24 November 2021. (AP Photo/Alberto Saiz)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan meladeni Chelsea pada pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu (28/11/2021) malam WIB. Pelatih sementara MU, Michael Carrick mengakui laga ini akan mmenjadi ujian bagi timnya.

Carrick mengaku terkesan dengan performa Chelsea dalam beberapa laga terakhir. Setiap pemain The Blues -julukan Chelsea- punya potensi untuk membahayakan MU.

"Jadi, ini akan menjadi ujian bagi kami dan saya sangat menantikannya," ujar Carrick seperti dilansir situs resmi MU.

Laga melawan Chelsea akan berlangsung di Stamford Bridge. Pada edisi kali ini, Chelsea diprediksi menang dari MU berkaca kepada beberapa laga terakhir mereka.

Ya, di bawah asuhan Thomas Tuchel, Chelsea melesat di Liga Inggris. Romelu Lukaku dkk. kini memimpin klasemen dengan hanya satu kali kekalahan.

Kondisi sebaliknya justru dialami MU. Setan Merah baru saja memecat Ole Gunnar Solskjaer setelah kalah 1-4 dari Watford.

Kini, MU ditangani Carrick sebagai pelatih sementara. Rumornya, MU telah sepakat menggaet Ralf Rangnick sebagai manajer interim hingga akhir musim ini.

 

2 dari 3 halaman

Modal Penting

Sebagai pelatih sementara, Michael Carrick melakukan sejumlah perubahan, termasuk mencadangkan sang gelandang andalannya, Bruno Fernandes. (AFP/Jose Jordan)

Meladeni Chelsea, Carrick merasa MU punya modal yang krusial. Kemenangan atas Villarreal di tengah pekan lalu meningkatkan kepercayaan diri Cristiano Ronaldo dkk.

"Itu sangat memotivasi kami. Tentu saja kemenangan itu sangat dibutuhkan karena para pemain butuh kepercayaan diri mereka kembali," kata Carrick mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu (28/11/2021)

00.30 WIB Brighton and Hove Albion vs Leeds United

21.00 WIB Brentford Vs Everton

21.00 WIB Burnley Vs Tottenham Hotspur

21.00 WIB Leicester City Vs Watford

21.00 WIBManchester City Vs West Ham United

23.30 WIB Chelsea Vs Manchester United

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya