Pernyataan Gelandang MU Bikin Solskjaer Makin Semangat Hadapi Liverpool

Solskjaer baru-baru ini menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya tetap di Old Trafford hingga 2024.

oleh AY Yustiawan diperbarui 22 Okt 2021, 19:30 WIB
Pemain Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo bersama rekannya Harry Maguire merayakan golnya ke gawang Atalanta pada matchday ketiga Grup F Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis, 21 Oktober 2021. ( Martin Rickett/PA melalui AP)

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester United atau MU Bruno Fernandes mengungkapkan bahwa sang manajer Ole Gunnar Solskjaer mendapat dukungan penuh dari para pemain. Klub raksasa Liga Inggris ini masih mau mengikuti ide-ide Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia ini, baru-baru ini menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya tetap di Old Trafford hingga 2024. Namun, kemampuan manajerialnya menjadi perhatian besar setelah kemerosotan tak terduga United.

Komentar Fernandes itu, datang setelah kemenangan comeback Manchester United melawan Atalanta di Liga Champions, Rabu lalu. "Tentu saja, jelas, dia adalah pelatih kami. Kami mengikutinya setiap hari. Kami menunjukkan itu. Kami mengikuti ide-idenya dan kami akan terus melakukannya," kata Fernandes.

"Kami percaya pada pelatih dan staf kami... pelatih memberi tahu kita karena pelatih kita adalah eksponen maksimum dari apa yang harus kita hormati," ujarnya.

"Dia sudah di sini selama tiga tahun dan kami telah melakukan hal-hal baik. Memang benar bahwa kami belum memenangkan apa pun hingga sekarang, tetapi tim telah menunjukkan bahwa itu telah berkembang pesat," ujar Fernades.

2 dari 5 halaman

Bergejolak

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi dalam laga kontra Leeds United pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Senin (21/11/2020) dini hari WIB. (Nick Potts/Pool via AP)

Fernandes seringkali mengulangi bagaimana MU perlu meningkatkan di banyak area. Tapi dia menambahkan bagaimana itu adalah bagian dari sepak bola dan tim belajar sesuatu yang baru di bawah Ole Gunnar Solskjaer setiap hari.

Setan Merah menemukan diri mereka berada di perairan yang bergejolak setelah hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan Liga Inggris terakhir mereka.

3 dari 5 halaman

Puncak Permainan

Penyerang Manchester United (MU) Anthony Martial kehilangan peluang saat menjamu West Ham United pada Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021/2022 di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. MU disingkirkan West Ham United setelah kalah di kandang sendiri 0-1. (AP Photo/Dave Thompson)

MU selanjutnya akan menghadapi rival bebuyutannya Liverpool pada Minggu di Old Trafford. Pasukan Solskjaer saat ini duduk di posisi keenam, lima poin di belakang pemimpin liga Chelsea.

Playmaker Portugal itu mengungkapkan bagaimana MU harus berada di puncak permainan mereka karena Liverpool saat ini tidak terkalahkan di liga.

4 dari 5 halaman

Perlu Bukti

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memeluk Cristiano Ronaldo setelah pertandingan melawan Atalanta pada matchday ketiga Grup F Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis, 21 Oktober 2021. MU menang 3-2. (AP Photo/Dave Thompson)

“Kami perlu mendapatkan sesuatu dari pertandingan itu. Kami harus melakukannya. Kami telah meraih satu poin dalam tiga pertandingan liga dan itu tidak cukup," ujarnya.

"Kami perlu membuktikan bahwa kami ada di sini, bahwa kami akan bertarung tetapi berada di posisi teratas. pertarungan kami harus memenangkan pertandingan demi pertandingan dan yang berikutnya adalah melawan Liverpool."

5 dari 5 halaman

Klasemen

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya