Sukses

Bakal Dipecat MU, Solskjaer Ungkap Masa Depannya di Old Trafford

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan dia saat ini berada di bawah tekanan. Tapi, juru taktik asal Norwegia itu mendapat dukungan dari hierarki klub.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United kalah 2-4 dari Leicester City, Sabtu (16/10/2021) lalu. Ini merupakan kekalahan kedua Setan Merah dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Hasil tersebut membuat MU turun ke urutan keenam klasemen Liga Inggris. Tak hanya itu, tekanan kepada Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer juga semakin meningkat.

Juru taktik asal Norwegia tersebut, bagaimanapun, percaya Man Utd telah berkembang selama dua setengah musim di bawah asuhannya. Kedatangan para pemain kelas dunia juga sudah meningkatkan harapan di Old Trafford.

"Kami telah berkembang selama bertahun-tahun. Keenam dalam setengah musim, ketiga, kedua. Anda dapat melihat kemajuannya. Kami sudah merekrut pemain yang telah meningkatkan harapan tetapi kami berada di kapal yang sama dengan tim top lainnya," kata Solskjaer dalam konferensi pers jelang laga MU kontra Atalanta di Liga Champions seperti dikutip dari Sportskeeda.

Ole Gunnar Solskjaer mengakui saat ini berada di bawah tekanan. Tapi, dia mendapat dukungan dari hierarki klub.

"Tentu saja ada tekanan pada saya, tapi kami telah melalui ini sebelumnya," ucapnya. "Saya berdialog dengan klub sepanjang waktu, ini adalah diskusi yang terbuka dan jujur."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus bangkit

Solskjaer kemudian menekankan pentingnya reaksi MU atas kekalahan dari Leicester dalam bentrokan kontra Atalanta di Liga Champions. Laga ketiga Grup F ini akan dimainkan di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) pukul 02:OO WIB.

"Di Liga Champions Anda memiliki enam pertandingan dan jika Anda memenangkan tiga pertandingan kandang dan mendapatkan hasil tandang, kemungkinan besar Anda akan lolos," ujar Solskjaer.

Saat ini, MU di posisi ketiga klasemen dengan tiga poin hasil kemenangan 2-1 atas Villareal dan takluk 1-2 dari Young Boys. Sedangkan Atalanta di puncak klasemen dengan empat poin usai bermain imbang 2-2 menghadapi Villareal dan menang 1-0 atas Young Boys.

 

3 dari 3 halaman

Tetap waspada

Meski bermain di kandang, Solskjaer memperingatkan pasukannya terhadap ancaman yang dapat ditimbulkan Atalanta. Wakil Italia itu bisa menjadi lawan yang sulit karena memiliki banyak bakat menyerang.

“Saya sangat terkesan dengan cara mereka, gaya mereka, cara mereka mengembangkan pemain. Manajer jelas sangat kuat," kata Solkjaer.

"Tentu saja kami merekrut Amad dan cukup sering menonton mereka. Mereka memiliki filosofi menyerang yang disukai banyak penggemar sepak bola."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola