Top 3 Tekno: Platform Medsos dengan Akun Anonim Terbanyak di Asia Tenggara

Berita tentang laporan Kaspersky soal platform media sosial dengan akun anonim terbanyak di Asia Tenggara, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

oleh Yuslianson diperbarui 10 Des 2020, 11:30 WIB
ilustrasi smartphone sosial media/Photo by Lisa Fotios from Pexels

Liputan6.com, Jakarta - Laporan perusahaan keamanan siber Kaspersky mengungkap, pengguna internet di Asia Tenggara paling banyak memiliki akun anonim.

Dari media sosial Facebook, YouTube, Instagram, dan Twitter, platform mana yang paling banyak akun anonimnya.

Artikel soal laporan tersebut nyata menjadi sorotan pembaca Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (9/12/2020).

Selain itu, artikel tentang layanan eCommerce Carsome meraih pendanaan seri D, juga banyak dibaca.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Ini Platform Media Sosial dengan Akun Anonim Terbanyak di Asia Tenggara

Ilustrasi Facebook (Foto: New Mobility)

Pengguna internet di Asia Pasifik, terutama di Asia Tenggara, ternyata memiliki banyak akun anonim. Demikian berdasarkan survei yang dilakukan perusahaan keamanan siber Kaspersky.

Dalam laporannya, ada 3 dari 10 pengguna internet di Asia Pasifik yang memiliki akun media sosial anonim. Artinya pengguna tak memakai nama asli, foto, ataupun identitas pribadi lainnya.

Survei ini dilakukan November 2020 lalu dengan 1.240 responden. Survei bertajuk Digital Reputation ini memperlihatkan, akun anonim paling banyak dimiliki pengguna di Asia Tenggara (35 persen), disusul pengguna di Asia Selatan (28 persen), dan Australia (20 persen).

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. Sama-Sama Sandang Predikat Flagship, Pilih Xiaomi Mi 10 atau Mi 10T?

Tampilan Mi 10T yang baru saja diperkenalkan. (Sumber: Xiaomi)

Xiaomi baru saja memperkenalkan lini Mi 10T sebagai produk smartphone terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone ini melengkapi lini flagship Xiaomi yang sudah ada lebih dulu di Tanah Air.

Sebelum Mi 10T dan Mi 10T Pro, Xiaomi juga sebenarnya telah memperkenalkan Mi 10 terlebih dulu. Kedua seri ini juga sama-sama hadir dengan spesifikasi premium, salah satunya adalah menggunakan chipset Snapdragon 865.

Lantas, apa yang membedakan kedua seri ini? Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, baik Mi 10 dan Mi 10T sebenarnya menyasar pasar yang berbeda.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Layanan eCommerce Mobil Carsome Raih Pendanaan Seri D senilai Rp 424 Miliar

Ilustrasi Pendanaan (Funding) Startup via The American Genius

Carsome meraih pendanaan Seri D senilai USD 30 juta atau sekitar Rp 424 miliar dari Asia Partners, Burda Principal Investments, dan Ondine Capital.

Eric Cheng, Co-founder & Group CEO di Carsome, menuturkan bahwa pendanaan ini akan menjadi modal kuat perusahaan untuk mewujudkan integrasi digital dari konsumen penjual mobil bekas, dealer, dan pembeli mobil bekas.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Why)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya