6 Perubahan dan Aturan Disney World Saat Dibuka Kembali

Ada beberapa peraturan yang harus diikuti oleh pengunjung Disney World.

oleh Henry diperbarui 09 Jun 2020, 01:01 WIB
6 Perubahan dan Aturan Disney World Saat Dibuka Kembali. (dok.Instagram @waltdisneyworld/https://www.instagram.com/p/Bvwy_DQgM_u/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Penerapan new normal di tengah pandemi corona Covid-19 sudah mulai dijalankan di sejumlah negara. Hal itu juga berlaku di taman hiburan seperti Disney World.

Pada bulan depan, gerbang taman rekreasi terbesar di dunia yakni Disney World Orlando, Florida, AS, akan dibuka kembali. Situasinya tentu tak akan sama dengan sebelum terjadinya pandemi. Bakal ada beberapa perubahan mendasar ketika traveler atau para pengunjung mulai memasukinya kembali.

Disneyland pertama kali membuka gerbang Walt Disney World Orlando pada 17 Juli 1955. Seperti dilansir dari laman Travel+Leisure, taman rekreasi ini telah menyambut jutaan tamu.

Untuk pertama kalinya, keenam resor taman hiburan Disney di seluruh dunia ditutup selama beberapa bulan terakhir karena pandemi COVID-19. Kejadian ini membuat banyak penggemarnya bertanya-tanya kapan pusat keramaian itu akan dibuka kembali. Dalam sebuah pengumuman terbaru, Disney World meluncurkan rencana untuk mulai membuka kembali taman hiburannya pada 11 Juli 2020.

Para pengunjung tentu berharap akan tetap memperoleh pengalaman magis dan berkesan. Namun, ada sejumlah protokol kesehatan terbaru yang bakal diterapkan Disney World dan berikut enam perubahannya.

1. Masker, pemeriksaan, dan jaga jarak

Semua wisatawan pasti tahu mengenai aturan di poin ini. Penggunaan masker sangat disarankan bagi wisatawan berumur dua tahun ke atas. Lalu bakal ada pengecekan suhu tubuh.

Bagi yang bersuhu 37 derajat ke atas, tidak akan diperbolehkan masuk ke kawasan dan disarankan memeriksanya dahulu saat masih di rumah. Pihak Disney bakal menjual masker dengan gambar karakter favorit. Tentunya nanti bakal ada banyak tanda dan petugas pengingat jaga jarak.

2. Belum ada pesta kembang api dan parade

Sejumlah wahana dan acara belum akan digunakan dan terlaksana, termasuk pesta kembang api. Menurut laman Disney World, agenda parade dan pesta kembang api yang menarik minat sebagian besar pengunjung akan diselenggarakan ketika waktunya sudah memungkinkan. Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai jadwal acara ini.

Load More

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

3. Peningkatan teknologi seluler

Disneyland di Anaheim, California, Amerika Serikat. (HECTOR MATA / AFP)

Selama bertahun-tahun, Disney telah menyediakan pemesanan melalui aplikasi My Disney Experience. Sekarang sangat dianjurkan untuk menggunakan layanan ini.

Disney juga mendorong para tamu untuk check in secara online di hotel-hotel. Para tamu akan bisa membuka pintu menggunakan ponselnya.

4. Skuat pengawas jaga jarak

Jim McPhee, salah satu wakil presiden di Walt Disney World mengatakan bakal adanya skuat jaga jarak. Grup ini terdiri dari gabungan pemeran pertunjukan dan akan selalu mengingatkan tamu agar selalu menjaga jarak. Contohnya dengan menggunakan pemeran pasukan di film 'Star Wars' yaitu Stormtroopers yang sudah diadakan di Disney Springs.

3 dari 3 halaman

5. Mengurangi kerumunan di dalam taman

Hampir 3 Bulan Ditutup, Disneyland Siap Buka Kembali 11 Juli 2020. (dok.Instagram @disneyland.orlando.america/https://www.instagram.com/p/Bno4fiTnVWj/Henry)

Untuk mematuhi protokol CDC tentang jaga jarak, jumlah wisatawan di dalam satu wahana, moda transportasi, di lokasi kios makanan dan minuman akan dibatasi. Jadi, secara umum jumlah pengunjung akan berkurang atau dikurangi untuk sementara waktu.

Wisatawan pemegang kartu tahunan perlu melakukan pemesanan terlebih dulu agar tetap bisa masuk. Selain itu, Fastpass+ dan Extra Magic Hour, dua fasilitas agar para tamu bisa melewati antrean panjang juga akan ditangguhkan.

Extra Magic Hours bisa dimanfaatkan pengunjung agar memiliki waktu tambahan di spot tertentu dan Fastpass+ untuk menghindari antrean.

6. Tak ada meet and greets

Bertemu Mickey atau Minnie Mouse dan memeluk langsung karakter itu adalah momen favorit dan magis bagi tiap pengunjung taman rekreasi Disney. Namun, hal ini juga akan ditiadakan untuk batas waktu yang belum ditentukan. Mereka akan keluar tapi mesti berjarak dengan pengunjung.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya