Jalani Derby, MU Diminta Lupakan Liverpool

MU berpeluang memberikan gelar Liga Inggris ke Liverpool jika mengalahkan Manchester City pada lanjutan Liga Inggris dini hari nanti.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 24 Apr 2019, 20:30 WIB
Manchester United (MU) menghadapi Manchester City pada lanjutan Liga Inggris dini hari nanti. (AP/Owen Humphreys)

Liputan6.com, Manchester - Darren Fletcher yakin Manchester United (MU) tidak akan mengalah pada derby melawan Manchester City dalam usaha mencegah Liverpool memenangkan Liga Inggris.

Musim ini MU harus terima menyaksikan kedua rival terbesarnya itu memperebutkan takhta. Liverpool memimpin dua angka atas Manchester City yang memiliki tabungan satu pertandingan.

Namun, The Citizens bisa menyalip The Reds asalkan menaklukkan MU, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Mereka yang memiliki asosiasi dengan The Red Devils terbelah menghadapi situasi ini. Banyak yang memilih Manchester City juara karena Liverpool merupakan pesaing terdekat MU pada koleksi total trofi liga, yakni 20 berbanding 18. Sedangkan yang lain ingin Liverpool berjaya demi mencegah dominasi Manchester City.

Fletcher sendiri tidak mementingkan itu. Dia juga yakin MU fokus pada tantangan di depan mata.

2 dari 3 halaman

Gengsi Derby

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menyundul bola ke gawang Manchester City pada laga Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018). Manchester City takluk 2-3 dari Manchester United. (AP Photo/Matt Dunham)

Sudah tidak lagi bertemu Liverpool di Liga Inggris, sosok berkebangsaan Skotlandia tersebut ingin anak asuh Ole Gunnar Solskjaer memenangkan laga penuh prestise melawan Manchester City.

"Ini laga derby. Setiap pemain dan suporter ingin memenangkannya. Mereka tidak boleh mengkhawatirkan Liverpool," kata Fletcher.

"Biarkan tim terbaik yang memenangkan Liga Inggris. Kita tunggu bersama siapa yang akan memenangkannya," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya