Peringatan HUT TNI AU Digelar di Halim PK

Hari Ulang Tahun Angkatan Udara Republik Indonesia ke-66, Senin (9/4) dirayakan secara meriah di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Berbagai atraksi personel Angkatan Udara ikut memerihkan HUT ini.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Apr 2012, 12:40 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Hari Ulang Tahun Angkatan Udara Republik Indonesia ke-66, Senin (9/4) dirayakan secara meriah di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Enam helikopter Dinamic Pegasus ikut andil unjuk kebolehan. Di antaranya dengan membentuk formasi anak panah, lalu berputar dan menembus barisan.

Tak hanya itu, Tim Jupiter TNI Angkatan Udara juga turut meramaikan hari ulang tahun penjaga kawasan angkasa Indonesia ini. Enam pesawat KT-1B Won Bee beratraksi membentuk formasi Head Loop serupa anak panah, lalu melejit cepat membelah langit biru Halim Perdanakusuma.

Pesawat tempur kebanggaan TNI Angkatan Udara, F-16 Fighting Falcon dan Sukhoi ikut serta unjuk kebolehan. Kali ini dua jenis pesawat tersebut melakukan simulasi mengawal Boeing 737 dalam suatu misi perdamaian.

Dalam acara ulang tahun ini juga digelar simulasi pengamanan kawasan lapangan udara. Pasukan khusus Paskhas TNI AU dengan personel penembak jitunya melakukan aksi mengamankan dan melumpuhkan musuh.

Acara istimewa ini juga dimeriahkan dengan aksi terjun payung yang dilakukan oleh 66 peterjun prajurit pria dan wanita dari ketinggian 7.500 kaki atau sekitar 2.500 meter di atas permukaan tanah. Bravo TNI Angkatan Udara. (Vin)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya