Ini Dia Lima Besar SGTC Surabaya

Panitia audisi presenter SGTC di Unair Surabaya, Jatim, sudah memilih lima finalis. Mereka siap bersaing untuk mendapat kesempatan magang di Jakarta.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Mar 2012, 11:11 WIB
Liputan6.com, Surabaya: Lima mahasiswa peserta audisi presenter dalam SCTV Goes To Campus (SGTC) di Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, sudah terpilih menjadi finalis. Mereka adalah David Bahtiyar Rizal, Aisyiyah Aida Putri Rahayu, Maya Faridha, Lukman Taufik Tri Hidayat, dan Fitriah.
 
Para finalis mengaku siap bersaing. "Saya siap bersaing dengan finalis dari Surabaya," ujar Aisyiyah Aida Putri, finalis yang datang dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (22/3).
 
Aisyiyah adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Dia mempunyai pengalaman sebagai presenter Duta TV di kota asalnya.
 
David Bahtiyar Rizal juga tak kalah optimistis. Meski baru pertama kali ikut audisi serupa, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang itu yakin bisa bersaing.
 
Jauh hari dia sudah mempersiapkan diri. "Termasuk tidak makan goreng-gorengan. Suara saya mudah terganggu jika makan goreng-gorengan," kata Bahtiyar.
 
Sedangkan Maya Faridha punya pengalaman mengikuti audisi serupa. Dia pernah masuk 10 besar dalam audisi presenter berita sebuah televisi swasta, beberapa waktu silam. "Itu modal saya," ungkap mahasiswi jurusan Hubungan Internasional Universitas Airlangga Surabaya.
 
Lukman Taufik Tri Hidayat juga datang dari Unair. Dia merasa beruntung karena mendapat ilmu langsung dari para praktisi. "Jurinya kompeten. Makanya saya senang benar pas dikomentari atau dikritisi saat audisi," kata Lukman.
 
Berbeda dengan empat finalis di atas, Fitriah berasal dari Fakultas Kedokteran Hewan Unair. Kendati sempat sakit dan dibawa ke ruang klinik kesehatan, dia tetap semangat mengikuti audisi. "Alhamdulillah, tidak sia-sia akhirnya," ujar Fitriah.
 
Di hari kedua ini, Fitriah dan empat finalis lain mendapat kesempatan membuat program berita. Mereka belajar memproduksi berita sekaligus berkompetisi. Kelimanya juga akan tampil dalam siarang langsung Liputan 6 Pagi, Hari Minggu (25/3).(ULF)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya