Lawan Persija, Persib Siapkan Skema Tanpa Febri dan Supardi

Persib akan dijamu Persija di Liga 1 akhir pekan ini.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 24 Apr 2018, 16:00 WIB
Persib dipastikan tak bisa diperkuat Febri Hariyadi saat duel lawan Persija. (Dok. PT LIB)

Liputan6.com, Bandung - Kekuatan Persib Bandung terancam pincang saat dijamu Persija Jakarta di lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (28/4). Pasalnya, di laga yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno ini, Persib kehilangan dua andalan.

Supardi Nasir harus absen lantaran menjalani sanksi skors dari Komisi Disiplin PSSI. Sedangkan, gelandang serang lincah, Febri Hariyadi harus membela tim nasional U-23 di ajang Aniversary Cup.

Bahkan, tak hanya lawan Persija. Febri juga dipastikan absen membela Persib saat menghadapi Madura United, 4 Mei mendatang.

Namun begitu, pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku tak khawatir. Pasalnya, kata Gomez, timnya masih memiliki sejumlah pemain dengan kualitas seperti Supardi dan Febri.

Gomez pun tampaknya sudah punya rencana khusus untuk mengantisipasi absenya dua pemain ini.

"Harus diingat, mereka (Supardi dan Febri) adalah pemain yang penting di tim ini. Tapi, kita masih punya pemain lain. Pasti nanti ada satu pemain baru yang menempati posisi itu," ujar Gomez di situs resmi Persib.

2 dari 3 halaman

Kerja Tim

Persib saat berhadapan dengan Arema FC di Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018). (Dok. PT LIB)

Gomez menyebut, absennya Supardi dan Febri tak akan lantas membuat kekuatan Persib berkurang. Pasalnya, mereka selalu bermain sebagai tim.

"Kita adalah tim. Semua pemain pasti akan kerja keras untuk kasih hasil terbaik. Saya yakin, kerja keras mereka nanti akan menghasilkan sesuatu yang bobotoh inginkan," Gomez menegaskan.

3 dari 3 halaman

Posisi Ketujuh

Persib sendiri saat ini berada di posisi ketujuh klasemen Liga 1. Dari lima pertandingan, Tim Maung Bandung mengoleksi delapan poin.

Terakhir, mereka menang 3-1 atas Borneo FC. Ketika itu, tiga gol Persib masing-masing dicetak Ezechiel N'Douaslle dan pemain Argentina, Jonathan Bauman.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya