Mahasiswa Tuntut SBY Tak Memihak Investor

Mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Demokrat berdemo di lokasi Kongres Nasional Gerakan Pemuda Anshor di Markas Kodam Brawijaya, Surabaya, Jatim, menuntut Presiden SBY tak memihak kepentingan investor.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Jan 2011, 23:26 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Demokrat berdemo di lokasi Kongres Nasional Gerakan Pemuda Anshor di Markas Kodam Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur. Demonstran menuntut Presiden SBY yang datang ke lokasi agar tidak memihak kepentingan investor yang berniat mengambil kekayaan alam di Pulau Madura, Kamis (13/1).

Dalam unjuk rasa tersebut, sempat terjadi aksi dorong antara demonstran dengan petugas saat para demonstran mencoba mendekati lokasi kongres. Para pengunjuk rasa dihalau petugas, namun mahasiswa mengancam akan kembali turun ke jalan dengan massa yang lebih besar selama SBY berada di Surabaya.

Pada Jumat pagi, SBY akan bertemu sejumlah petani di Desa Lebo, Kabupaten Sidoarjo. ia akan berbicara dengan para petani padi, jagung, dan tebu, sekaligus mendapatkan penjelasan tentang anomali cuaca dan dampaknya terhadap produk pertanian. Presiden beserta rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta, Jumat siang [baca: Presiden Berkunjung ke Surabaya Selama Dua Hari].(ASW/YUS)


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya