MU Harus Bayar Rp 1,3 Triliun untuk Dapatkan Morata

MU butuh striker baru musim depan. Sebab, Zlatan Ibrahimovic cedera parah dan masa depan Wayne Rooney tidak jelas.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 07 Jun 2017, 14:00 WIB
Striker Real Madrid Alvaro Morata masuk radar MU (EPA/Kiko Huesca)

Liputan6.com, Manchester - Real Madrid telah menolak tawaran sebesar 52 juta pound sterling (sekitar Rp 893 miliar) dari Manchester United (MU) untuk mendapatkan Alvaro Morata. Los Blancos hanya bersedia melepas sang pemain dengan harga 78,6 juta pound sterling (sekitar Rp 1,3 triliun).

MU butuh striker baru musim depan. Sebab, Zlatan Ibrahimovic cedera parah dan masa depan Wayne Rooney tidak jelas.

Setan Merah awalnya membidik bomber Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Namun, Atletico tak mau melepas pemain asal Prancis itu karena mereka terkena embargo transfer.

MU pun mengalihkan bidikan kepada Morata. Seperti dilansir The Sun, tawaran pertama MU sebesar 52 juta pound sterling telah ditolak. Namun, tawaran tersebut tidak menyertakan David De Gea yang diincar Real Madrid.

Morata tampil gemilang bersama Real Madrid musim lalu. Ia mengantar Los Blancos juara La Liga dan Liga Champions. Pemain 24 tahun itu juga menyumbangkan 20 gol, meski hanya jadi ban serep Karim Benzema.

2 dari 2 halaman

Rencana Cadangan

Menurut Sky, jika gagal mendapatkan Morata, maka MU akan mengejar striker Torino Andrea Belotti. Pemain 23 tahun itu tampil sangat impresif pada Serie A musim 2016-2017.

Dia menjadi pencetak gol terbanyak bagi Granata dengan torehan 26 gol dan sudah mengemas tiga gol dalam tujuh caps bersama Timnas Italia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya