10 Ribu Personel Amankan Tol Pejagan-Weleri

10 ribu personel polisi akan disiagakan khusus untuk pengamanan di ruas tol Pejagan sampai dengan Weleri, Jawa Tengah.

oleh shintalestari41 diperbarui 05 Jun 2017, 17:39 WIB

Fokus, Jawa Tengah - Mengantisipasi kemacetan pada hari Raya Idul Fitri tahun 2017, sebanyak 10 ribu lebih personel polisi akan ditempakan di ruas tol Pejagan hingga Weleri, sepanjang kurang lebih 110 km. Polisi juga akan disebar di titik-titik rawan, seperti di exit tol Gandulan Pemalang dan Kandeman Batang.

Seperti ditayangkan Fokus Sore, Senin (5/6/2017), di ruas jalan Tol Bawen-Salatiga yang merupakan bagian dari pengerjaan jalan tol Trans Jawa/Semarang-Solo dipredikisi rawan kemacetan. Selain karena penyempitann jalur, kebijakan pengelola tol yang memberlakukan pembayaran di gerbang exit tol Salatiga akan menyebabkan penumpukan kendaraan.

Sementara itu, meski sudah hampir dua tahun proyek pembangunan tol Solo-Kertosono dikerjakan, namun hingga hari ini kondisi tol yang menghubungkan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini masih belum layak untuk dioperasikan. Namun untuk menyambut lebaran tahun 2017 ini, tol akan dibuka. Penggunaan jalan tol Solo Kertosono akan dibatasi mulai pukul 06.00 pagi hingga pukul 17.00 saja, mengingat belum ada fasilitas rambu-rambu dan penerangan di sepanjang tol. Tol akan dibuka untuk satu arah, yakni pada saat mudik hanya berlaku untuk perjalanan menuju Timur dan pada arus balik hanya akan digunakan untuk perjalanan dari wilayah Timur ke Barat.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya