Wenger Tolak Rencana Penambahan Kontestan Piala Dunia

Arsene Wenger mengaku kurang setuju dengan rencana bertambahnya peserta Piala Dunia.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 09 Des 2016, 06:56 WIB
Manajer Arsenal Arsene Wenger dalam sesi konferensi pers di Sofia, 31 Oktober 2016. (AFP/Dimitar Dilkoff)

Liputan6.com, London - Arsene Wenger mengaku kurang setuju dengan rencana bertambahnya peserta di Piala Dunia. Manajer Arsenal itu menilai penambahan peserta belum menjamin meningkatkanya kualitas turnamen.

Saat ini peserta Piala Dunia berjumlah 32 negara. Namun Presiden FIFA yang baru, Gianni Infantino mengusulkan tambahan 16 tim yang akan dimulai pada Piala Dunia 2026.

Ia menilai bertambahnya kontestan akan membuat negara kecil berpeluang turun di Piala Dunia. Selain itu ia percaya jumlah pertandingan yang bertambah akan membuat persaingan semakin ketat.

"Saya agak bingung dengan rencananya ini. Apakah karena agar ia populer atau meningkatkan level sepak bola?" kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Jika ada seseorang yang bisa meyakinkan saya kalau rencana ini akan membuat kualitas sepak bola semakin baik, maka saya akan mendengarkan. Jujur saya agak skeptis mendengarnya," katanya menambahkan.

Manajer asal Prancis itu pun membandingkan rencana ini dengan Piala Eropa. Ya, pada turnamen sepak bola antarnegara di Benua Biru itu jumlah pesertanya bertambah dari 16 menjadi 24 tim.

"Sekarang sudah separuh negara di Eropa yang bisa ikut Piala Eropa, dan saya pikir kualitas turnamennya sama saja," ucap Wenger.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya