Mount Helix Tawari Investor RI Beli Properti di AS

Mount Helix menyiapkan ratusan unit rumah di sejumlah kota dan negara bagian seperti Indianapolis, Detroit, Chicago dan California.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Nov 2015, 16:46 WIB
Ilustrasi investasi Properti (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan investasi properti asal Amerika Serikat (AS), Mount Helix Holdings, menawarkan kesempatan bagi investor di Indonesia untuk berinvestasi properti dengan aman di negeri Paman Sam tersebut. Ada ratusan unit rumah yang ditawarkan dengan harga mulai dari US$ 60 ribu hingga US$ 80 ribu. 

APAC Operation Director Mount Helix, Claire Lisin mengungkapkan, perusahaannya dalam tujuh tahun terakhir sudah menikmati pengembalian cashflow yang tinggi dan pertumbuhan perusahaan 10 kali lipat dibanding saat fase awal dari penyewaan.

“Kami ingin menyamakan visi dengan investor di seluruh dunia termasuk di Asia untuk menikmati cashflow dan pendapatan sewa dari rumah yang diinvestasikan. Kami bukan seperti pengembang lain dimana mereka membeli lahan, mengembangkan dan dijual untuk mendapat profit,” ungkap Claire kepada Liputan6.com yang ditulis, Kamis (26/11/2015).

Dia mengungkapkan, Mount Helix masuk ke Asia termasuk Indonesia bukan semata-mata untuk menawarkan investasi rumah sewa. Namun jauh dari itu adalah untuk mengedukasi investor-investor di Indonesia bahwa investasi properti di Amerika Serikat sangat aman dan menguntungkan asal mengetahui caranya yang benar. Claire mengatakan, apa pun yang sudah dilakukan Mount Helix selama ini akan diajarkan seluruhnya kepada investor.

“Selain di Indonesia, kami juga akan masuk ke China, Hongkong, Filipina, Malaysia dan Australia. Kami ingin memastikan kalau investasi ini bisa dilakukan di AS,” ungkap dia.


Di Jakarta, Mount Helix akan mengadakan konsultasi tatap muka dengan para property agent dan pengembang, masing-masing pada 2 Desember dan 5 Desember 2015.

Adapun objek investasi yang ditawarkan Mount Helix adalah rumah-rumah tinggal (bukan kopel) di sejumlah kota dan negara bagian di Amerika Serikat yang dibeli, direnovasi dan kemudian disewakan untuk keluarga-keluarga baru kelas menengah. Seluruhnya adalah rumah tapak (landed house).

Diungkapkan Claire, fokus investasi mereka adalah penyewaan. Semua rumah yang dibeli akan disewakan dan langsung ada penyewanya.

Lalu berapa penghasilan sewa yang bisa diperoleh investor? Menurut dia, penghasilan sewa bisa di atas 9 persen per tahun. Dengan potensi kenaikan minimal 5 persen hingga 10 persen setiap tahunnya. Dalam enam tahun terakhir harga sewa tidak pernah tidak naik.

Mount Helix juga membantu investor meminimalir kerugian investasi lewat proteksi aset, meminimalkan pajak, konsultasi hukum, termasuk membantu membuka rekening bank di AS.


Menurut Claire, seluruh aset yang dikelola mereka sudah didukung jaminan penyewaan dari perusahaan asuransi. Nantinya perusahaan asuransi akan periksa bagaimana cashflow Mount Helix dan kualitas rumah yang ditawarkan, termasuk cara perusahaan ini dalam memilih penyewa.

“Kita bayar sedikit untuk asuransi, tetapi dapat kepastian asuransi seumur hidup. Kami sadar betul, yang diperlukan investor selain keuntungan investasi adalah keamanan investasi sehingga butuh jaminan asuransi seumur hidup,” ungkap Claire.

Target Investor

Mount Helix menyiapkan ratusan unit rumah yang dapat dipilih investor di sejumlah kota dan negara bagian seperti Indianapolis, Detroit, Chicago, San Diego dan California.

Meski tidak menargetkan jumlah investor asal Indonesia, namun Claire menilai potensi investor di negara ini cukup besar. Yang perlu diketahui tinggal bagaimana berinvestasi dengan aman di AS dan memilih rumah yang ditawarkan dengan harga jual tepat. Selanjutnya Mount Helix yang berperan mencari penghuni dan memberikan keuntungan kepada pemilik rumah (investor).

“Investor juga boleh pergi melihat langsung rumah yang sudah dipilih, silahkan lihat langsung kualitasnya dan penyewanya,” papar Claire.(Rinaldi/Gdn)

Reporter: Muhammad Rinaldi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya