Rayakan Ultah ke-70, Marinir Ingin Kuat Bersama Rakyat

2 ribu Korps Marinir TNI AL, baik prajurit maupun perwira dan pejabat teras TNI AL turut serta dalam demonstrasi dan atraksi di ultah ini.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 15 Nov 2015, 12:29 WIB
Marines Base Open Day Bersama Rakyat Berkarakter Maritim ini dihadiri oleh Komandan Korps Marinir Mayjend TNI Buyung Lalana dan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Korps Marinir TNI AL merayakan hari lahirnya ke-70. Pada dirgahayunya kali ini, korps tentara yang bermarkas di Cilandak, Jakarta selatan ini mengusung tema 'Kuat Bersama Rakyat Berkarakter Maritim'.

Untuk merayakan ultahnya, korps yang dibentuk 10 September 1945 silam ini menggelar upacara perayaan yang dipimpin oleh ‎Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi dan sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara.

Laksamana Ade Supandi mengatakan,‎ pada upacara peringatan ultah Marini ke-70 ini digelar secara berbeda, yakni dengan menggelar demonstrasi beberapa kesatuan khusus TNI AL.

‎"Upacara kali ini dilakukan secara berbeda, agar kita tahu secara organik kesatuan Marinir itu apa saja dan tiap-tiap fungsi satuan ini apa saja, meskipun hanya baru sedikit," kata Ade di Markas Marinir, di Lapangan Apel Hartono Kesatrian Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (15/11/2015).

Ade berharap, masyarakat bisa termotifasi dengan kekuatan dan kekompakan serta kedisiplinan yang dimiliki prajurit Marinir TNI AL.

"Semoga bisa masyarakat bisa terinspirasi dengan soliditas kekuatan-keuatan prajurit Marinir," tandas Ade.

Untuk meramaikan ultah kali ini, 2 ribu Korps Marinir TNI AL, baik prajurit maupun perwira pejabat teras TNI AL  ikut turut serta dalam demonstrasi dan atraksi.‎ Selain itu, 70 penerjun payung dari 3 Matra TNI dan Polri juga turut serta memeriahkan. (Dms/Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya