Beragam Cara Unik Publik Rayakan Hari Kemerdekaan RI

Pada umumnya upacara diselenggarakan di lapangan yang luas agar bisa diikuti oleh banyak orang.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 17 Agu 2015, 11:03 WIB
Pada umumnya upacara diselenggarakan di lapangan yang luas agar bisa diikuti oleh banyak orang.

Citizen6, Jakarta 17 Agustus 1945 menjadi momen yang paling penting di Tanah Air. Pasalnya,  Indonesia secara resmi mengumumkan kepada dunia bahwa Indonesia telah merdeka. Pada tanggal itu pula masyarakat Indonesia memperingati HUT kemerdekaan republic Indonesia setiap tahunnya. Berbagai upacara pun diselenggarakan di setiap pelosok negeri ini untuk menghormati para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan ini dari tangan penjajah.

Pada umumnya upacara diselenggarakan di lapangan yang luas agar bisa diikuti oleh banyak orang. Namun berbeda dengan orang- orang kreatif berikut ini.

Upacara di dalam tanah

Pada saat Indonesia memperingati hutnya yang ke-66, Lawalata IPB melakukan upacara bendera di bawah tanah sedalam 17 meter. Mereka melakukannya di Goa Sibeusi, Desa Ciampea, Bogor. Kandungan oksigen yang lebih sedikit daripada di darat tidak menyurutkan semangat mereka untuk mengibarkan sang saka merah putih di bawah tanah. Kondisi goa yang kurang akan cahaya dan gelap justru membuat suasana upacara yang terdiri dari empat orang mahasiswa IPB ini lebih khidmat. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Hadi Hariyanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya