6 Gaya Kocak Mangetsu-man si Pahlawan Super Bersenjata Sapu

Dia menyebut dirinya Mangetsu-man, yang berarti Mr Full Moon. Ini dia pose-pose kocaknya.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 21 Jan 2015, 11:01 WIB
Mangetsu-man. (Tokyodesu)

Liputan6.com, Tokyo - Superhero hadir untuk memerangi kejahatan. Namun, pahlawan super dari Jepang memilih musuh berbeda: sampah. Senjata andalannya adalah sapu, pengki, dan pasukan relawan yang bergabung dengan misinya.

Dia menyebut dirinya Mangetsu-man, yang berarti Mr Full Moon dalam bahasa Inggris. Dalam Bahasa Indonesia bisa diterjemahkan menjadi 'Tuan Purnama'.

Dia pertama kali muncul di jalan-jalan Tokyo tahun 2013. Tanpa publisitas atau gembar-gembor, sosoknya yang unik menarik perhatian publik. Mangetsu-man rajin bersih-bersih di sekitar kawasan bisnis Nihonbashi, Tokyo.

Superhero ini berkostum celana ketat berwarna ungu dan berjubah merah-ungu. Sebagai ciri khasnya, Mangetsu-man mengenakan topeng besar berbentuk bulat dengan warna kuning -- meniru bentuk bulan purnama. Meski belum lama muncul, Mangetsu-man dengan cepat menjadi selebriti lokal di dekat jembatan yang sering didatanginya untuk bersih-bersih.

Berikut 6 gaya kocak pahlawan super bersenjata sapu itu.

2 dari 3 halaman

Pose Kocak (1)

Sejauh ini, belum ada yang mengerahui identitasnya. Mangetsu-man merahasiakannya dari publik, ia bahkan menolak berbicara di depan kamera karena khawatir seseorang mengenali suaranya.

 

Foto dok. Liputan6.com

Foto dok. Liputan6.com

Foto dok. Liputan6.com

 

3 dari 3 halaman

Pose Kocak (2)

Si Mangetsu-man tak menolak berinteraksi dengan publik. Namun ia berbicara melalui ponselnya, menjawab pertanyaan yang jawabannya sudah direkam dengan suara yang disamarkan menggunakan aplikasi.

Foto dok. Liputan6.com

Foto dok. Liputan6.com

Foto dok. Liputan6.com

(Tnt)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya