Pendukung Barcelona Tidak Suka Tampilan Jersey Terbaru

Musim depan kemungkinan Barcelona akan mengedepankan jersey bermotif garis-garis horisontal.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 04 Des 2014, 06:40 WIB
Pendukung Barcelona tidak suka jersey baru

Liputan6.com, Barcelona - Jersey Barcelona musim 2015/2016 bocor di media massa. Klub asal Catalan itu kabarnya bakal mengedepankan jersey dengan motif garis-garis horisontal bewarna merah dan biru.

Motif tersebut merupakan model baru yang ingin dikenalkan kubu Barcelona. Namun sayang, keinginan El Barca mendapat penolakan dari para pendukungnya sendiri. Mereka tak suka dengan garis horisontal yang bakal terpampang di jersey baru nanti.

Salah satu koran olahraga di Spanyol melakukan jajak pendapat untuk memberikan penilaian terhadap jersey baru ini. Hasilnya, sebanyak 78% pembaca mengaku tidak suka dengan jersey bermotif horisontal. Mereka meminta pihak klub agar tidak mengubah sejarah yang selalu mengedepankan jersey dengan motif garis vertikal.

Tradisi tersebut mereka pertahankan sejak pertama kali berdiri pada 1899 lalu. Selama 115 tahun, mereka konsisten memilih jersey kandang dengan motif garis vertikal dan warna biru-merah.

Tapi entah apa penyebabnya, tiba-tiba manajemen Barca cukup berani mengubah tradisi tersebut. Meski ditolak mentah-mentah oleh para pendukungnya sendiri, sejauh ini belum ada pernyataan yang keluar dari pihak klub.

 

Baca juga:

Manchester City Raih Kemenangan Besar di Markas Sunderland

Kalahkan Tottenham, Chelsea Makin Mantap di Puncak Klasemen

Gol Telat Sanchez Bawa Arsenal Jinakkan Southampton

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya