Polisi Kepung Markas FPI di Petamburan

Usai bentrok dengan FPI yang menolak Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok sebagai gubernur, polisi langsung mengepung markas FPI

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 03 Okt 2014, 18:30 WIB
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Unjuk rasa organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) yang digelar di depan Gedung DPRD DKI Jakarta siang tadi berujung bentrok dengan aparat kepolisian. Dalam aksinya, massa FPI melempari polisi dengan batu, pecahan beling, hingga kotoran hewan.

Usai bentrok dengan FPI yang menolak Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok sebagai gubernur, polisi langsung mengepung markas FPI di Jalan Petamburan, Jakarta Pusat pada pukul 17.00 WIB.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono yang memantau langsung penggerebakan di markas ormas pimpinan Habib Rizieq ini mengatakan, pengepungan markas FPI ini dilakukan sebagai antisipasi adanya pengerahan massa yang dilakukan FPI usai aksi demonstrasi siang tadi.

"Buntut dari aksi demonstrasi di DPRD dan Balaikota. Kami dapat informasi kalau FPI kumpulin massa di sini," kata Unggung di lokasi, Jumat (3/10/2014).

Berdasarkan pantauan di lokasi, sebanyak ratusan aparat kepolisian dari Brimob Polda Metro Jaya dan Sabhara Polda Metro Jaya mengepung markas FPI.

Tak hanya itu, 2 unit Watercanon dan 3 Unit kendaraan taktis Baracuda juga diturunkan mengepung markas FPI. Sekitar pukul 18.50 WIB polisi pun mulai meninggalkan lokasi pengepungan markas FPI.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya