Xavi Merasa Aneh Jika Bertanding dengan Barcelona

"Sebenarnya saya punya kesempatan berkali-kali untuk meninggalkan Barcelona," ujar Xavi.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 17 Sep 2014, 20:35 WIB
Ilustrasi Xavi Hernandez (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Barcelona - Xavi Hernandez akhirnya mengungkapkan alasan utamanya memilih bertahan dengan Barcelona. Gelandang asal Spanyol itu tidak bisa ke lain hati.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Xavi yang sudah berusia 34 tahun diprediksi bakal meninggalkan Los Blaugrana (sebutan Barcelona). Dia santer dikabarkan bakal merumput di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama New York City. Bahkan, ada beberapa klub Eropa yang berminat kepadanya.

Kesempatan untuk bermain di MLS ditepis oleh Xavi. Pria berpostur 170 cm tersebut mengaku tidak ingin melawan Barcelona jika bergabung dengan tim lain.

"Sebenarnya saya punya kesempatan berkali-kali untuk meninggalkan Barcelona. Keputusan untuk pindah ada pada saya dan saya tidak pernah berniat meninggalkan Barcelona," ucap Xavi, dikutip dari Goal.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/665091/big/f6191f524a677f9fb40d6993a247d085-Final+Copa+del+Rey+%28Foto+5%29.jpg


"Saya mengatakan kepada klub yang berminat kalau saya tidak tertarik bermain di klub Eropa lain. Saya tidak ingin bermain menghadapi Barcelona," tegas pria kelahiran Terrassa, Spanyol tersebut.

Xavi yang sudah memperkuat Barcelona sejak tahun 1998 berjanji bakal menghabiskan masa jayanya di Stadion Camp Nou.

"Saya ingin mengakhiri karir di sini. Tapi keadaan di masa depan yang memutuskan hal ini," tutup pria yang kontraknya bersama Barcelona akan berakhir hingga tahun 2016.

Baca juga:

Rooney Ungkap Orang Paling Berperan dalam Karirnya

Pellegrini Temukan Cara Ampuh Kalahkan Bayern Munchen

Wilshere Jadi Tumbal Kekalahan Arsenal

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya