Sukses

Barcelona Masih Buka Peluang Xavi Terus Lanjut Musim Depan

Barcelona melalui Deco mengakui masih ingin Xavi bisa bertahan pada musim mendatang.

Liputan6.com, Jakarta- Petinggi Barcelona Deco de Souza membuka peluang pelatih Xavi Hernandez akan terus lanjut menukangi Lamine Yamal dan kawan-kawan pada musim depan. Barca sebenarnya masih ingin Xavi terus bertahan.

Seperti diketahui Xavi Hernandez telah memutuskan untuk mundur dari Barcelona pada akhir musim nanti. Keputusan itu diambil pria Spanyol itu pada awal tahun 2024 usai rentetan hasil buruk yang didapat Blaugrana.

Xavi menegaskan akan mengakhiri kontraknya lebih awal pada akhir musim nanti terlepas apapun hasil yang akan didapat Barcelona pada musim 2023/2024 ini.

Ditanya soal nasib Xavi di Barcelona, Deco malah memberikan indikasi ingin terus mempertahankannya. Deco berharap Xavi bisa meneruskan kontraknya di Barcelona yang sebenarnya berdurasi dua tahun.

“Kami sudah katakan sejak awal bahwa dia telah memperbarui kontraknya selama dua musim. “Tidak ada diskusi. Dia sudah menjelaskan situasinya. Jika ada perubahan, kami akan membicarakannya, tapi sekarang bukan saat yang tepat," ujar Deco kepada DAZN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Barcelona Mulai Membaik

Di bulan Maret 2024 ini prestasi Barcelona mulai membaik dan kembali ke jalur kemenangan. Mereka mengamankan tiket ke babak perempat final Liga Champions usai mendepak wakil Italia Napoli di 16 besar.

Sedangkan di ajang LaLiga, Barcelona kini sudah berada di urutan dua klasemen. Barca mengoleksi 64 poin, namun masih tertinggal delapan angka dari rival abadi Real Madrid yang memuncaki klasemen.

3 dari 4 halaman

Kandidat Pengganti Xavi di Barcelona

Sejak pengumuman Xavi akan mundur, Barca sudah dikaitkan dengan sederet pelatih top. Ada Jurgen Klopp, Hansi Flick, Massimiliano Allegri hingga Roberto De Zerbi.

Namun hingga pertengahan Maret 2024 ini, Barcelona belum membuat keputusan soal pelatih baru untuk musim 2023/2024. Mereka memilih menunggu sampai akhir musim.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.