Pidato Kenegaraan SBY, 198 Anggota Dewan Tidak Hadir

Terlihat Gede Pasek Suardika, Ahmad Yani, dan Jamal Aziz berlari masuk ke dalam ruangan. Mereka datang setelah SBY berpidato.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 15 Agu 2014, 10:38 WIB
Kursi anggota DPR kosong dalam rapat paripurna DPR dengan agenda utama pidato kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung DPR RI Jakarta. (Antara)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini menyampaikan pidato kenegaraan di gedung parlemen, Senayan, Jakarta. Presiden menyampaikan pidatonya di depan anggota DPR dan DPD RI.

Pidato ini merupakan hal penting, karena merupakan pidato terakhir Presiden SBY sekaligus untuk menyampaikan apa yang telah dicapai pemerintahannya selama 5 tahun, namun banyak anggota dewan yang absen pada sidang yang berlangsung Jumat (15/8/2014). Tak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai ratusan orang.

Terhitung 198 anggota DPR belum menandatangani daftar hadir. Sidang ini sendiri dimulai pukul 09.00 WIB. Selang beberapa menit kemudian, tampak sejumlah anggota DPR berlari kecil mau masuk ke dalam ruangan. Namun, mereka tak bisa masuk melalui pintu utama karena Presiden SBY telah memberikan pidato kenegaraannya.

Antara lain, tampak politisi Demokrat Gede Pasek Suardika, politisi PPP Ahmad Yani, dan politisi PKS Jamal Aziz. Mereka  harus masuk melalui pintu samping.

Berikut daftar hadir anggota DPR dalam sidang pidato kenegaraan:

Partai Demokrat: 112
Golkar: 62
PDIP: 52
PKS: 39
PAN: 30
PPP: 25
PKB: 19
Gerindra: 13
Hanura: 10
Anggota DPR Hadir: 362
Tidak hadir: 198

(Mut)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya