MU Butuh Pemain Bertahan

Manajer MU, Louis Van Gaal masih belum puas dengan stok pemain bertahan yang ada di dalam skuatnya.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 30 Jul 2014, 20:40 WIB
Louis van Gaal, pria berusia 62 tahun ini memiliki nama lengkap Aloysius Paulus Maria van Gaal. Usai ajang Piala Dunia 2014, pria kelahiran Amsterdam bersiap menangani klub Inggris, Manchester United. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Liputan6.com, Landover - Manajer Manchester United, Louis Van Gaal terus melakukan pembenahan di dalam skuatnya. Meski telah mendatangkan Luke Shaw dan Ander Herrera, Van Gaal belum menghentikan aktivitas belanja pemain di bursa transfer musim panas ini.

Pria yang meneruskan jabatan Ryan Giggs itu kini memprioritaskan untuk mencari pemain bertahan. Van Gaal belum terlalu puas dengan stok pemain bertahan yang ada di dalam skuatnya.

"Saya sedang melihat kondisi pemain dulu. Dalam tiga pertandingan, kami telah melakukan yang terbaik. Tapi kami benar-benar serius mencari seorang bek. Sebab banyak pemain yang telah pergi," ucapnya.

Pada bursa transfer musim panas ini, MU melepas tiga bek terbaik yakni Patrice Evra, Nemanja Vidic, dan Rio Ferdinand. Evra dibeli Juventus dengan harga 1,5 juta euro. Sementara Vidic dan Ferdinand, kontrak keduanya tak diperpanjang hingga ditampung klub lain secara cuma-cuma. Vidic pergi ke Inter Milan. Sedangkan Ferdinand, ia kini membela Queens Park Rangers.

Untuk sementara, Van Gaal hanya bisa mengandalkan tiga pemain senior yang dipadukan dengan pemain junior. Nama-nama yang sudah lebih dulu menghuni skuat inti MU seperti Phil Jones, Cris Smalling, serta Johnny Evans dipasangkan dengan dua pemain muda, Michael Keane dan Tyler Blackett.

"Kami harus mengganti mereka (Evra, Vidic, Ferdinand). Tapi untuk sementara ini saya menyukai Michael Keane dan Tyler Blackett," ungkap Van Gaal.

Sejauh ini beberapa nama yang jadi incaran Van Gaal sudah diketahui media. Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels dan palang pintu Arsenal, Thomas Vermaelen masuk ke dalam radar kubu Setan Merah.

 

Baca juga:

Tak Boleh Pindah, Gelandang Soton Ngamuk di Twitter

Ini Video Pertengkaran Gelandang Baru Roma dengan Pepe

Diculik 8 Jam, Ayah Tevez Akhirnya Dibebaskan

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya