Turki Lagi-Lagi Diguncang Bom

Tujuh orang tewas dan 14 lainnya luka-luka dalam sebuah ledakan yang diduga berasal dari paket bom yang diletakkan di lahan parkir Kota Diyarbakir, Turki bagian tenggara.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Sep 2006, 08:59 WIB
Liputan6.com, Kota Diyarbakir: Turki kembali diguncang ledakan bom. Tujuh orang tewas dan 14 lainnya luka-luka dalam ledakan yang diduga berasal dari paket bom yang diletakkan di lahan parkir Kota Diyarbakir, Turki bagian tenggara, Selasa (12/9) malam waktu setempat.

Lima di antara tujuh korban meninggal adalah anak-anak. Sementara 14 korban luka langsung diangkut ke rumah sakit terdekat. Penyebab ledakan hingga kini belum diketahui. Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Beberapa pekan terakhir, Turki kerap diguncang ledakan bom. Pada 4 September 2006, dua orang tewas dalam ledakan di Kota Catak [baca: Bom Mengguncang Turki, Dua Tewas]. Akhir Agustus silam, lima ledakan mengguncang Istanbul dan dua kota wisata, Marmaris serta Antalya. Kelompok pemberontak Kurdi mengklaim berada di balik semua ledakan itu.(ICH)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya