Sukses

Top 3 Tekno: Aksi Penipuan Berkedok Missed Call Jadi Sorotan

Artikel soal sejumlah pengguna seluler yang mendapatkan missed call dari luar negeri berujung penipuan, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal sejumlah pengguna seluler yang mendapatkan panggilan tak terjawab atau missed call dari luar negeri berujung penipuan, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang tak kalah populernya juga tentang informasi Lindsay Lohan yang gagal menuntut pengembang gim GTA V karena diklaim memakai "dirinya" tanpa izin, dan himbauan pakar digital forensik Ruby Alamsyah soal aksi missed call yang marak terjadi.

Untuk lebih lengkap, berikut tiga berita terpopuler Tekno Liputan6.com, Minggu (2/4/2018).

1. Missed Call dari Luar Negeri Jangan Ditelepon Balik, Itu Penipuan

Ilustrasi penggunaan smartphone. (Doc: Mashable)

Beberapa hari belakangan ini sejumlah warganet di Tanah Air dibuat bingung oleh nomor luar negeri yang tak dikenal, dan melakukan panggilan tak terjawab atau missed call.

Tak tanggung-tanggung, nomor misterius tersebut melakukan lebih dari satu kali missed call dan dari negara yang berbeda-beda.

Mencari solusi, warganet pun mem-posting kejadian tersebut ke media sosial, Twitter. Salah satu warganet yang mengaku mendapat panggilan dari nomor misterius tersebut adalah akun @ashfinzul.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Lindsay Lohan Gagal Tuntut Grand Theft Auto V

Lindsay Lohan mengunggah fotonya yang telah diedit. Sayang, editannya tak semulus itu dan ia malah jadi bulan-bulanan netizen. (graziadaily.co.uk)

Aktris kontroversial Lindsay Lohan merasa tidak terima karena melihat salah satu karakter di gim Grand Theft Auto V (GTA V) terlihat mirip dengan dirinya.

Dilansir CNET, Minggu (1/4/2018), Lindsay Lohan mengaku GTA V telah memakai penampilannya tanpa izin sehingga mengusik privasinya.

Karakter tersebut bernama Lacey Jones, seorang wanita berambut pirang yang muncul di GTA V agar diselamatkan oleh pemain dari kejaran paparazzi.

Baca selengkapnya di sini

3. Pakar: Jangan Keburu Senang Terima Missed Call dari Luar Negeri

Ilustrasi pengguna smartphone. Dok: androidauthority.com

Baru-baru ini, beberapa warganet mengeluhkan sejumlah missed call atau panggilan tak terjawab ke nomor mereka.

Dari angka awal (prefix) nomor yang melakukan missed call, ternyata nomor pelaku berasal dari Kongo.

Dalam aksinya, pelaku akan melakukan panggilan secara acak dan langsung menutup panggilan tanpa meninggalkan pesan. Korban yang tanpa sadar akan menelepon balik.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.