Sukses

Cerita Sandiaga Uno Pernah Stres Hadapi Ujian Nasional

Sandiaga Uno meminta agar pelajar yang menghadapi ujian nasional mempersiapkan diri banyak mengulang mata pelajaran yang telah diajarkan.

Liputan6.com, Jakarta - Senin, 2 April 2018 ujian nasional tingkat Sekolah Menengah Atas serempak diselenggarakan di seluruh Indonesia. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap para pelajar peserta UN di ibu kota dapat menjalani ujian akhir itu dengan baik dan lancar.

"Saya titip pesan kepada anak-anak persiapkan dengan baik belajar, jangan last minute," ujar Sandiaga Uno usai berpartisipasi dalam Jakarta Berlari di Faunaland Ancol, Minggu (1/4/2018).

Dia pun sempat mengakui bahwa dirinya juga kerap belajar saat mendekati hari pelaksanaan ujian nasional. Hal itu membuatnya menjadi stres sehingga ia meminta agar cara tersebut tidak ditiru.

"Om Sandi ini dulu last minute kalau belajar biasanya 2-3 hari sebelum, wah stres, (jadi) dicicil kalau belajar," pesan Sandi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Sandiaga

Kader Gerindra itu turut memberikan tips belajar agar para pelajar mampu mengerjakan soal dalam ujian nasional dengan baik dan lancar. 

"Belajar itu lebih mudah mengingat kalau kita juga menulis," kata Sandi.

Dia juga mengingatkan agar peserta UN tidur cukup sebelum melaksanakan tes dan tidak lupa berdoa. "Dengan begitu, Insya Allah hasil dari ujiannya Insya Allah bagus," ucap Sandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.