Sukses

Lihat Sisi Kiri, Ada Penampakan Hantu Anak Tenggelam di Foto Ini?

Sesosok bocah tiba-tiba muncul dalam foto sekelompok perempuan muda. Hantu anak yang tenggelam?

Liputan6.com, London - Niat hati menggelar pesta untuk melepas sahabat yang segera menikah, sekelompok perempuan muda justru berinteraksi dengan sosok diduga hantu.

Awalnya, pada musim panas lalu, mereka pergi ke sebuah desa terpencil di Skotlandia untuk menghadiri "hen party", pesta khusus kaum hawa. Sepuluh perempuan tersebut lalu melakukan sesi pemotretan.

Tak ada yang aneh dalam foto pertama. Para perempuan tersebut berpose di depan Danau Lock Eck, dengan bukit-bukit berwarna keunguan di cakrawala.

Beberapa saat kemudian, gambar kedua diambil. Kali itu, peserta foto bersama bukan lagi 10 orang, melainkan 11. Ada penampakan anak kecil berambut gelap yang muncul di balik tumpukan batang kayu diduga hantu. Ia menatap ke arah para perempuan muda yang berpose sambil mengangkat tangan.

"Foto ini diambil di tengah sebuah pekarangan luas di Skotlandia. Tak ada orang lain di sana, apalagi anak-anak atau pria bertubuh kecil," kata Marcusps1, seperti dikutip dari The Sun, Jumat (19/1/2018).

Marcusps1 mengunggah foto-foto tersebut di Reddit, Agustus lalu. Sejak itu, sejumlah warganet mengaku merinding melihat penampakan yang diduga hantu.

Sejumlah spekulasi muncul terkait foto tersebut. Ada yang menyebut, para gadis itu tak menyadari kemunculan seorang anak dan langsung meninggalkan lokasi. Dengan demikian, ketika menjumpai ada sosok lain di dalam gambar, mereka kaget bukan kepalang.

Lainnya menduga, itu adalah sosok hantu. Konon, pada masa lalu, seorang bocah kecil tenggelam di danau itu.

Simak juga video hantu lain yang sempat bikin heboh:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Legenda Arwah Bocah yang Tenggelam

Menurut cerita, hantunya bergentayangan di area itu. Kisah horor di tempat itu pernah diangkat dalam drama televisi yang dibintangi Emma Thompson pada 1994.

Film itu tentang legenda The Blue Boy, arwah seorang bocah laki-laki yang tenggelam di danau. Kala itu, ia yang tidur sambil berjalan tak sadar mencemplungkan diri ke perairan.

Julukan "The Blue Boy" dilaporkan merujuk pada warna jasad korban yang membiru saat diangkat dari danau.

Legenda mengklaim, arwah bocah itu terus menghantui Coylet Hotel, di mana ia tinggal bersama sang ibu sebelum kejadian.

Menurut pemilik penginapan, kehadiran hantu tersebut masih bisa dirasakan di kamar nomor 4. Di dalam ruangan itu, konon tak jarang benda-benda bergerak sendiri. Beberapa kali jejak kaki basah berlumpur ditemukan di koridor hotel -- yang disebut-sebut jejak kaki si bocah yang mencari ibunya.

Seperti semua cerita hantu, tak ada informasi rinci tentang anak laki-laki dan ibunya: siapa nama mereka dan dari mana asalnya.

Dan, mustahil untuk mencocokkan penampakan dalam foto dengan peristiwa yang konon terjadi pada masa lalu.

3 dari 3 halaman

Hantu Gadis Cilik yang Tenggelam

Kisah serupa pernah terjadi di dalamnya. Sebuah foto diunggah di laman Facebook penggemar kisah supranatural oleh seorang perempuan Australia, Kim Davison. Sepintas, tak ada yang aneh dalam gambar 4 perempuan dewasa dan 4 bocah yang sedang berenang di sebuah kolam alami.

Namun, menurut Davison, sosok keenam dalam foto tersebut, bocah yang ada di tengah belakang, bukan makhluk kasatmata. Hantu.

Dalam laman Facebook 'Toowoomba Ghost Chasers', Davidson mengklaim, dalam foto yang diambil 2014 lalu terdapat penampakan hantu bocah yang tenggelam di lokasi yang sama sekitar 100 tahun lalu.

Kim Davidson dan Jessie Lu, orang dewasa lain dalam foto yang sama, bersikukuh, hanya ada 3 bocah saat pose mereka dijepret di Murphy's Hole di Sungai Lockyer, tenggara Queensland.

Keduanya mengaku kaget bukan kepalang saat melihat sosok bocah keempat yang ada di latar belakang. Apalagi, wajahnya pucat dengan mata gelap, dan ada sesuatu di dua sisi kepalanya. Mirip tanduk.

"Saat mengambil foto tersebut tak ada apa pun dan siapa pun di antara kami berlima," kata Davison, seperti dikutip dari Daily Mail.

Kisah tersebut makin heboh saat orang-orang yang mengaku peneliti menemukan fakta bahwa seorang bocah cilik bernama Doreen O'Sullivan tenggelam di sungai yang sama pada tahun 1913. Saat itu ia berusia 13 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.