Sukses

Menara Jakarta Tetap Dibangun

Menurut Gubernur Sutiyoso, kawasan Kemayoran yang akan dijadikan pusat perdagangan bertaraf internasional membutuhkan maskot yakni Menara Jakarta. Dana pembangunan proyek ini bertambah.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Jakarta tetap akan meneruskan pembangunan Menara Jakarta di Kemayoran, Jakarta Pusat. Menurut Gubernur Jakarta Sutiyoso, baru-baru ini, kawasan Kemayoran yang akan dijadikan pusat perdagangan bertaraf internasional membutuhkan maskot yakni Menara Jakarta. Namun, karena harga baja naik, dana pembangunan proyek mercusuar ini akan ditambah menjadi Rp 2,7 triliun.

Bukan hanya itu. Konsorsium yang membangun proyek ini juga berbeda dari sebelumnya. Mereka terdiri dari para pengusaha kelas menengah nasional yang tergabung dalam Prasada Japa Pamudja.

Menara dengan tinggi mencapai 558 meter itu akan menjadi menara tertinggi di dunia. Ia mengalahkan Menara Toronto, Kanada, yang tingginya mencapai 553,3 meter.

Pembangunan menara yang digagas sejak 1995 itu sempat terhenti akibat krisis moneter pada 1998. Kini, di kawasan itu hanya tertinggal bekas pembangunan berbentuk danau seluas empat hektare.(AWD/Arfan Yap Bano dan Gatot Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini