Sukses

Striker Asing Persebaya Belum Ikut Latihan

Da Silva juga diragukan tampil saat Persebaya bertemu Persela.

Liputan6.com, Surabaya - Striker anyar Persebaya Surabaya, David da Silva, belum terlihat pada sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (27/3/2018).

Da Silva belum bergabung dengan rekan-rekanya di Persebaya lantaran harus menyelesaikan berkas di Singapura.

"Da Silva baru saja menyelesaikan kontrak terakhirnya. Dia belum bisa bergabung lantaran harus urus surat-surat dulu. Awalnya dia dijadwalkan ikut latihan hari ini, tapi nyatanya belum," ujar asisten pelatih Persebaya, Esteban Haracio Busto.

Lantaran masih absen, Da Silva diperkirakan belum memperkuat Persebaya pada laga Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak melawan Persela Lamongan.

"Ya, kita belum bisa pastikan, karena kita tidak tahu perkembangannya seperti apa. Kalau bagus, maka kita bawa. Kalau belum bisa adaptasi dengan tim, ya terpaksa," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vera Juga Absen

Bukan Da Silva saja yang absen pada sesi latihan tersebut. Pelatih Angel Alfredo Vera dan bek Otavio Dutra juga tidak terlihat karena menemani Da Silva ke Singapura. Sementara Nelson Alom turut berhalangan untuk menjalani terapi cedera.

Di luar itu, Persebaya memastikan pemain lain siap menghadapi Persela. "Kondisi pemain semua bagus. Cuma tadi ada pemain yang bersama tim dokter untuk memastikan apakah terkena cedera atau tidak. Ini dilakukan agar mengetahui masalah mereka serius atau tidak," kata Esteban Horacio.

3 dari 3 halaman

Pemain Mulai Pulih

Para pemain Persebaya yang sebelumnya terkena cedera juga sudah ikut berlatih. Mereka adalah Dimas Galih, Miswar Saputra, dan M Hidayat.

"Hidayat kita lihat kondisinya sudah makin membaik. Dia sudah berlatih bersama bola. Sebelumnya Hidayat hanya di pinggir lapangan," ucapnya.

"Semoga yang masih alami cedera bisa cepat sembuh dan segera bisa bergabung dan perkuat tim lagi," katanya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.