Sukses

VIDEO: Keamanan Wisatawan ke Kepulauan Seribu Diperketat

Selain mendatangi jendela-jendela kapal yang masih bersandar, imbauan juga dilakukan melalui pengeras suara.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan wisatawan kembali memenuhi beberapa kapal dengan berbagai tujuan ke Kepulauan Seribu, Senin pagi. Kapal-kapal pengangkut wisatawan itu pun siap berangkat dari dermaga Pelabuhan Kali Adem ke beberapa lokasi di Kepulauan Seribu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (2/1/2017), petugas pelabuhan, kepolisian, dan Dinas Perhubungan terus mengimbau agar penumpang mengenakan pelampung selama berada di dalam kapal.

Selain mendatangi jendela-jendela kapal yang masih bersandar, imbauan juga dilakukan melalui pengeras suara. Pada saat yang sama petugas lain memeriksa manifest atau daftar penumpang kapal sebelum diberangkatkan.

Diperketatnya keamanan penumpang menyusul terbakarnya KM Zahro Expres di sekitar Kepulauan Seribu, Minggu 1 Januari 2017. Saat itu kapal mengangkut 150 orang dari Pelabuhan Muara Angke menuju Pulau Tidung.

Namun, setelah berlayar 1 mil, kapal terbakar. Bangkai kapal kini telah dievakuasi ke Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.